Senin, 03 September 2018

Wisudawan Stiper Tak Dapat Cumlaude

KUTIM, KABARKALTIM. CO.ID- Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Sangatta Prof.
Prosesi wisuda Stiper (bahasikki/kk)
Juraemi menyebutkan, 128 dari 1032 mahasiwa yang ikut prosesi wisuda Anggkatan XIII/2018 tak satu pun yang mendapat cumlaude (pujian). Predikat wisudawan(i) hanya sangat memuaskan, karena nilai Indeks Predikat Komulatif (IPK) semuanya lebih dari angka tiga koma.
IPK tertinggi yang diperoleh Hendri nilainya hanya tiga koma tujuh puluh tiga. Untuk mendapat predikat cumlaude, nilai IPK harus lebih dari tiga koma tujuh puluh lima,” jelas Juraemi dalam sambutan.

Dalam rapat senat terbuka luar biasa Stiper Angkatan XIII di Lantai 1 Ruang Akasia, Gedung Serbaguna, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Senin (3/9/2018), Juraemi mengurai, wisudawan Stiper tak ada yang dapat nilai C apalagi E. Tapi rata-rata nilainya B.
Dari 5 Fakultas (Program Pendidikan-Prodi)), masing-masing ada wisudawan terbaiknya. Yaitu: Prodi Agro Teknologi diraih Hendri dengan lama kuliah 4 tahun; Prodi Kehutanan diraih Yusriani dengan IPK 3,6; Prodi Teknik Pertanian Mariati IKP 3,6; Prodi Ilmu Kelautan Hesti IPK 3,4; dan Prodi Peternakan Anafitria IKP 3,72
Hingga kini, Stiper sudah mewisuda tujuh ratus sembilan puluh enam sarjana strata satu,” bebernya.
Stiper baru Prodi Kelautan yang terakreditasi B, dan 4 Prodi lainnya masih akreditasi C. Stiper punya 92 pegawai. Rinciannya 70 dosen dan 22 pegawai administrasi, termasuk cleaning service. Kendala utama dalam pengembangan Stiper di antaranya, kurangnya fasilitas laboratorium, kurangnya pendukung kegiatan, belum tertata Standar Operasional Prosedur (SOP), dan kurang kerjasama paihak lain.
Selanjutnya, Bupati Ismunandar menyambut baik prosesi wisuda mahasiwa Stiper. Bagi mahasiwa berprestasi yang ingin melanjutkan kuliah ke S-2 (strata dua) silahkan. Pemkab Kutim siap membantu beasiswa. Agar tidak satu demi satu berurusan dengan saya, maka pihak Stiper mengkoordinir. “Silahkan kalau mau lanjutkan pendidikan. Juga tidak apa-apa kalau lanjut ke pelaminan, berbekal sarjana,” kelakar bupati Kutim. (baharsikki)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM