November 18, 2019

Dua Pelajar Kutim Wakili Indonesia ke Malaysia

Berpose sesaat ke Jiran (baharsikki/kk)
KUTIM, KABARKALTIM. CO.ID- Patuh bangga, dua pelajar SMA Negeri 2 Sangatta dipilih mewakili Indonesia pada ajang Global Diplomacy Amongst the Sovereign  Nations (diplomasi pemuda antar negara yang dilangsungkan di negeri Jiran, Malaysia 21 -25 November 2019.

"Sebenarnya  yang berangkat dari Indonesia ke Malayasia, ada 40 orang. Dua siswa dari Kutim dan 38 mahasiswa dari perbagai perguruan tinggi se- Indonesia," kata siswa SMA Muhammad Adjrin sesaat pamitan pada pelaksana tugas (PLT) Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekkab Paulina di ruang kerjanya, Kantor Bupati Bukit Pelangi, Senin (18/11/2019).


Hazard dan Adjrin berangkat ke Jiran dalam rangka ikut komferensi Perserikatan Bangsa- Bangsa (PBB)  bertema, " Internasional Model United Nations" di Kuala Lumpur, Malaysia.  Sebagai diplomat pemuda, keduanya mengangkat isu global dunia dalam "motivation letter" dalam binbingan guru Hasrul.

"Sebelumnya, saya juga pernah ikut lomba di Bali. Saya juara the best presnter dan makalah. Karena juara di Bali, itulah memberi kesempatan untuk mendapatkan tiket ke Malaysia," beber Adjrin.

Pemkab Kutim menyambut baik ikutnya dua pelajar Kutim ambil bagian dalam kanca pendidikan internasional. Uang saku Pemkab menjadi penyemangat tersendiri dalam menambah pengalaman dan pengetahuan. "Jaga nama baik Kutim. Jaga nama baik bangsa Indonesia. Jaga Kesehatan. Semoga sukses. Selamat perjuang," ucap Paulina. (baharsikki/kk)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM