Sabtu, 07 Juli 2018

Putri Tanjung Tengah Siap Maju Caleg lewat PDI Perjuangan

Hasnah AMd
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID-Setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, akan tiba pesta demokrasi selanjutnya. Yakni, pemilihan presiden dan wakil presiden, dan pemilihan legislatif atau anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi dan anggota DPR RI serta DPD RI.

Indonesia sebagai negara demokrasi, masyarakat bebas untuk memilih calon yang mereka inginkan. Sesuai dengan Peraturan KPU RI Nomor 20 tahun 2018 tentang pencalonan anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota, pada bagian kedua yaitu pasal 6 ayat 1 huruf c harus ada keterwakilan perempuan 30 persen.

Salah satu perempuan yang ingin maju sebagai anggota legeslatif DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) adalah Hasnah Amd, atau biasa dipanggil Nana, putri dari almarhum H Kenny dan Hj Darajang ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten PPU khususnya di Kelurahan Tanjung Tengah sampai dengan Kelurahan Pajala.


Cucu dari alhamrhum H Dg Pawello (Tanjung Tengah) ini lahir di Tanjung Tengah, 12 Juni 1973 dan pernah bekerja selama 4 tahun di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten PPU dari  2010 sampai 2014. Rencananya maju sebagai anggota legislatif di daerah pemilihan Kecamatan Penajam lewat jalur Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

“Saya mau mencalonkan bukan cuma karena untuk keterwakilan perempuan, sebagai putri daerah saya merasa terpanggil dan berpotensi menjadi anggota legislatif, Maka saya menerima pinangan PDI-P untuk ikut serta menjadi caleg tingkat Kabupaten PPU tepatnya daerah pemilihan Kecamatan Penajam," ungkap Nana kepada kabarkaltim.co.id,  Jumat (6/7/2018).

Nana menegaskan, sebagai calon dari 30 persen keterwakilan perempuan, ia mencalonkan tidak hanya untuk memenuhi kuota perempuan saja, tapi ikut karena merasa berpotensi.
Ia merasa penting untuk menjadi perwakilan masyarakat khususnya perempuan, agar dapat menyampaikan aspirasi masyarakat yang perlu diwujudkan.

"Masyarakat haruslah berpikir secara progresif bahwa untuk perubahan yang maju, perlu melihat caleg yang berpotensi sehingga dapat mewakili masyarakat menuju perubahan yang berarti. Baik dari segi pembangunan dan hal lain yg dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu Nana berharap masyarakat memilih caleg yang diyakini mampu mewujudkan aspirasi masyarakat dengan menjadi pemilih cerdas, dan melihat calon dan kemampuannya.

“Jadilah masyarakat yang cerdas, jadilah pemilih yang mampu melihat masa depan daerah dengan cara menentukan pilihannya,”pungkasnya. (hmd)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM