September 14, 2015

Pangdam Resmikan Mulawarman Shooting Club

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono S.IP meresmikan berdirinya "Mulawarman Shooting Club" di lapangan tembak pistol Makodam VI/Mulawarman, Balikpapan, baru-baru ini.

Menurut Pangdam, menembak merupakan keterampilan yang telah diakui sebagai salah satu cabang olahraga secara internasional. Sehingga sumber daya yang ada perlu diwadahi dalam suatu organisasi.
Wadah itu nantinya sebagai tempat menampung, membina, menanamkan serta menumbuhkembangkan kegemaran olahraga menembak di Kota Balikpapan khususnya di lingkungan Kodam VI/Mulawarman.


“Ini bisa menjadi sarana untuk mencari bibit atlet menembak dari sipil,” kata Pangdam.
Dirinya mengakui, Kota Balikpapan mempunyai sumber daya berupa fasilitas, sarana dan prasarana, serta kemampuan dan keterampilan Sumber Daya Manusia  di bidang menembak. Jika diberdayakan secara optimal akan mampu memberikan kontribusi positif bagi organisasi Perbakin cabang Balikpapan.

Pangdam menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pengurus cabang Perbakin Kota Balikpapan sebagai induk olah raga menembak yang ada di Kota Balikpapan, atas dukungan dan kerjasamanya sehingga organisasi Mulawarman Shooting Club dapat terbentuk.

Pengukuhan nama Mulawarman Shooting Club ini dimaksudkan sebagai langkah dan wadah untuk memotivasi masyarakat pecinta dan penggemar olahraga menembak, dalam meningkatkan keterampilan menembak sekaligus sarana  mempererat tali silaturahmi sesama anggota klub.

Peresmian "Mulawarman Shooting Club" dihadiri oleh Kasdam VI/Mulawarman, Danrem 091/Asn, Irdam VI/Mlw, Danrem 101/Ant, Para Asisten Kasdam VI/Mlw, Para Kabalak, LO AU dan LO AL, Walikota Balikpapan, Kadisporabudpar Kota Balikpapan, Ketua Umum KONI Balikpapan, Ketua Umum Pengurus Cabang Perbakin Balikpapan, para undangan serta Para  Perwira Makodam VI/Mlw. (andi evrai)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM