Minggu, 15 Juli 2018

Ketua MKKS SMA/SMK Balikpapan : Evaluasi PPDB, Jarak dalam Sistem Zonasi Perlu Dipersempit

kabarkaltim diskusi dengan Eddy Effendi
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Secara keseluruhan rangkaian penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2018 ini sistem online, berjalan dengan baik dan lancar. Hal ini ditegaskan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Kota Balikpapan Drs Edy Effendi ditemui kabarkaltim.co.id, Sabtu (14/7/2018) sore. 

"Pantauan kami secara keseluruhan PPDB online untuk SMA/SMK di Kota Balikpapan, berjalan baik dan lancar. Berjalan sebagaimana aturannya, baik itu sistem zonasi, reguler maupun dari peserta didik keluarga tidak mampu" beber Eddy yang juga Kepala SMAN 2 Kota Balikpapan. 

"Kami membuka hotline pengaduan masyarakat, yang langsung saya tangani. Itu nomor saya, saya sendiri yang memberikan penjelasan kepada masyarakat. Dengan penjelasan, maka masyarakat akan memahami dalam proses PPDB," tegas Eddy. 
Eddy tak menampik, jalannya aturan dalam proses PPDB, tidak secara keseluruhan dapat mengakomodir peserta didik, pihaknya akan melakukan evaluasi masalah jarak dalam sistem zonasi, baik itu itu range 1, 2 dan juga range 3. "Evaluasi sudah kami siapkan, seperti kami akan usulkan untuk perubahan jarak dalam sistem zonasi. Misal akan kami ubah, range 1 adalah jarak 200 meter dari sekolah, range 2 jarak 300 meter dan range 3 jarak 500 meter. Saat ini range 3 mencapai 1 Km. Dengan perubahan jarak dalam range yang lebih sempit, itu akan memberikan kesempatan pada peserta didik lain yang di luar range," beber Eddy.

Apalagi mengingat Kota Balikpapan dengan pertumbuhan penduduk yang cepat, menurut Eddy, jarak dalam zonasi perlu dipersempit lagi agar mengakomodir peserta didik baru lainnya. (kk) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM