Senin, 18 Juni 2018

Diminati Warga, Paramotor Hibur Warga di Pantai Segara Sari Manggar


Atraksi Paramotor hibur pengunjung Pantai Segara Sari Manggar


BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Memasuki hari ke 3 lebaran, Minggu (17/06/2018) Suasana warga di objek wisata alam pantai Segara Sari Manggar terlihat membludak. Euforia warga ketika merayakan lebaran sembari menikmati liburan ini pun datang dari berbagai daerah di Kaltim.

Tidak sekadar menikmati pesona alam yang disuguhkan di kawasan ini, warga juga disuguhkan dengan atraksi paramotor yang menghiasi langit di pantai ini. Tak pelak atraksi di udara tersebut menjadi tontonan seru bagi warga. Aksi menarik ini sendiri digagas oleh owner Dandito Restaurant Rudy Setiawan, dan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan.

Menariknya tidak hanya sekadar menyaksikan aksi tersebut, para
Owner Dandito Restourant,
Rudi Setiawan
pengunjung juga dapat mencoba menaiki paramotor tersebut bersama pilot yang sudah berpengalaman dan memiliki sertifikasi terbang paramotor.
Bagi warga yang ingin menguji adrenalin di udara tidak perlu merogoh kocek banyak, lantaran pihak pengelola paramotor belum menentukan tarif. Namun hanya dengan mengisi bahan bakar sebesar Rp 350.000 warga pun sudah dapat menikmati keseruan mengudara selama 20 menit mengelilingi kawasan pantai Manggar. "Kami belum menentukan tarif, sementara ini jika warga ingin mengudara cukup dengan mengganti biaya bahan bakar saja. Responnya pun cukup terlihat bagus. Banyak warga yang ingin terbang bersama kami," ujar Rudi usai mengudara dengan paramotor miliknya.

Pengusaha kuliner Balikpapan ini-pun menyebutkan keinginan warga untuk menjajal Paramotor hingga dengan bertambahnya jumlah pilot di klub paramotor semakin diminati. Jika ditahun sebelumnya jumlah pilot hanya mencapai 7 orang, hingga pertengan tahun 2018 jumlah kini mencapai 14 orang.

Keinginan pengusaha nyentrik ini sendiri tidak hanya sekadar memajukan dan memperkenal dunia paramotor hingga mengikuti kejuaraan paramotor tingkat internasional yang digelar di Thailand beberapa waktu lalu. Rudi juga berkeinginan besar untuk lebih memajukan objek wisata andalan kota balikpapan ini melalui paramotor.

Sementara itu, pengalaman terbang dengan paramotor sempat dirasakan menakutkan oleh salah satu warga
Warga, Bugma Juandi
Balikpapan, Bugma Juandi. Namun beberapa saat mengudara justru membuat Bugma merasa senang dan takjub, sehingga kesempatan terbang dengan paramotor ini tidak hanya ia lakukan sekali saja. "Sempat seram sih. Karna berada di atas ketinggian. Namun lama-lama kok jadi menyenangkan juga, malahan sekarang jadi ketagihan pengen terbang kalau ada kesempatan," ungkap Bugma.

Hal yang senada juga diungkapkan Vanessa. Warga Balikpapan keturunan
Warga, Vanessa
blesteran ini mengaku sejak awal merasa tertantang dengan paramotor, sehingga saat menjajal olahraga tersebut, Vanessa mengaku sangat menyukainya. "Sangat memacu adrenalin ya. Awalnya memang suka, setelah dicoba sekarang lebih suka lagi," tutur Vanessa. (Dayat)

Jangan lupa, tonton juga berita videonya melalui link di bawah ini :

https://youtu.be/SmO-du67GD8

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM