Mei 13, 2016

Berantas DBD, Daihatsu Sumbang Alat Fogging





Penyerahan fogging dari Daihatsu
JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.I- Sebagai kepedulian PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di bidang kesehatan masyarakat dalam pilar ‘Sehat Bersama Daihatsu’, hari ini (13/05) ADM mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di sekitar lingkungan pabrik Daihatsu, yaitu Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Pemberian 3 Unit Alat Fogging, dan Pencanangan Komitmen Bersih Lingkungan dan Cegah  Demam Berdarah Dengue (DBD). Kegiatan ini melibatkan 3 RW Binaan Daihatsu sekaligus yaitu RW 02 Kel. Papanggo, RW 04 Kel. Sungai Bambu dan RW 08 Kel. Sungai Bambu.

Dilatarbelakangi oleh serangan Demam Berdarah Dengue (DBD) kepada warga masyarakat sekitar pabrik Daihatsu, yang bahkan sampai menelan 2 orang korban dari RW 08 Kelurahan Sungai Bambu, manajemen ADM sadar betul bahwa gerakan ini harus dilakukan. Bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Tanjung Priok, 100 orang kader PSN dikerahkan untuk memeriksa 3 RW sekaligus pada hari ini. 



Gerakan PSN menitikberatkan pada pemberantasan nyamuk dan jentik nyamuk melalui program 4M yakni menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, mengubur barang-barang yang tidak terpakai, dan memantau secara rutin. Ini merupakan kegiatan yang paling efektif untuk mencegah terjadinya penyakit DBD serta mewujudkan kebersihan lingkungan dan perilaku hidup sehat para warga.

Selain itu, untuk memberantas nyamuk yang sudah dewasa, ADM juga fokus pada kegiatan fogging secara rutin di RW Binaan Daihatsu. Pada kesempatan ini, ADM memberikan 3 unit alat fogging kepada 3 RW Binaannya tersebut. Kemudian warga juga sepakat membuat komitmen, bahwa akan melakukan kegiatan 4M secara rutin dan memastikan kawasan tempat tinggal mereka bebas nyamuk Demam Berdarah.

Acara hari ini dihadiri oleh Kepala Satuan Pelaksana Kesehatan Masyarakat – Kec.Tanjung Priok, Sumardi, Ketua RW 02 Kelurahan Papanggo, Purwanto, RW 04 Kelurahan Sungai Bambu, Linggar Pratiwi dan Ketua RW 08 Kelurahan Sungai Bambu, Mursid. 

Sedangkan Manajemen ADM yang hadir adalah Ferry Nugroho, Head General Service Maintenance Dept. dan Rony Hapsoro, Executive Coordinator External Affairs Dept. Kegiatan pelepasan 100 Kader PSN dilakukan oleh Sumardi setelah memberikan sambutannya, sedangkan penyerahan simbolik alat fogging dilakukan oleh Ferry Nugroho dan Rony Hapsoro kepada masing-masing ketua RW Binaan Daihatsu. (*/tw)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM