Minggu, 12 Maret 2017

Nyamuk Raksasa Kecutkan Warga


Nyamuk raksasa.

BONTANG, KABARKALTIM.CO.ID- Penghuni rumah Nomor 83 RT 51, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Kota Bontang, provinsi Kalimantan Timur dikecutkan sosok serangga yang tampak menyerupai seekor nyamuk yang hinggap di lantai ruang tamu kediamannya. Nyamuk raksasa itu dilihat sekitar pukul 10.00 Wita, ketika sedang mengayun anaknya, awal Maret 2017.


“Saya kaget saat tatapan saya tertuju pada seekor nyamuk besar hinggap di lantai, sekitar berjarak satu meter dari tempat duduk saya. Melihat fakta langka itu spontan saya langsung ambil kamera pocket merk sony untuk mengabadikan momen yang baru kali pertama saya melihat nyamuk raksasa tersebut dengan jepretan beberapa kali,” beber pria yang kini telah dikaruniai lima anak dari istrinya.

Usai memotret serangga itu di dinding jendela, pria berambut lurus ini langsung berusaha menangkap nyamuk raksasa itu dengan tangan. Dari serkapan tangan kosong akhirnya serangga itu berhasil ditangkap. Nyamuk itu dipegang, kemudian diukur menggunakan pengaris (mistar). Panjang kaki nyamuk itu lima centimeter, sayap tiga setengah centimeter, dan panjang bodi dari buntut sampai leher dua setengah centimeter. Dan, panjang kepala satu centimeter. “Setelah saya ukur, nyamuk itu saya lepas di pekarangan rumah. Khawatir kalau ada apa-apanya. Makanya saya tidak berani membunuh nyamuk  itu, tapi saya lepas ke alam bebas,”tuturnya. (ri)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM