April 13, 2024

Salat Idul Fitri 1445 H di Halaman PT Pupuk Kaltim - Balikpapan

 Walikota Balikpapan : Realisasi Zakat 2024 mencapai Rp 3,7 Miliar 

Pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 H di halaman PT Pupuk Kaltim di Kota Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Salah satu lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri 1445 H/2024 M di Kota Balikpapan, yakni di halaman PT Pupuk Kaltim. Jurnalis media ini juga melaksanakan salat Idul Fitri di lokasi ini, Rabu 10 April 2024, di mana bertindak sebagai khotib adalah Drs HM Jailani MSi, sedangkan selaku imam salat Idul Fitri yaitu Hendrianur. Untuk  bilal yaitu Ali Rahman, sebagai koordinator pelaksanaan salat Mispan, sekretaris Suprapto SS dan Bendahara Nur Bagyo. 

Salat diikuti oleh seluruh masyarakat sekitar Masjid Ar Rahman, di sekitar halaman PT Pupuk Kaltim. Sambutan dari Walikota Balikpapan H Rahmad Mas'ud SE ME, dibacakan oleh Mispan. 

"Masyarakat Kota Balikpapan, jammah salat Ied yang berbahagia. Pada kesempatan yang penuh berkah ini, mari kita panjatkan puji syukut ke hadirat Allah SWT atas limpahan karunia-Nya, kita dapat bersilahturahmi dengan hari kemenangan yang kita awali dengan salat Idul Fitri pada pagi hari ini. Dengan cuaca yang terang benderang. Salawat serta salam senantiasa kita panjatkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW yang telah menunjukkan kepada kita semua, yaitu jalan yang benar kepada kita semua, yaitu jalan yang diridhoi Allah SWT," demikian isi sambutan Walikota Balikpapan.

Sebagian jamaah salat Idul Fitri foto bersama usai pelaksanaan salat
"Semoga kita yang hadir di sini termasuk umat  yang istikamah dan mendapat pertolongan dan syafaat beliau kelak di yaumil akhir aamiin. Hadirin yang berbahagia, setelah selama sebulan penuh kita menjalankan ibadah puasa Ramadan, tibalah kita pada momentum hari raya Idul Fitri. Mari kita isi momen Idul Fitri dengan bermaaf-maafan untuk menjadi insan yang lebih baik dan berupaya dengan sungguh-sungguh untuk tidak mengulangi dosa yang pernah diperbuat. Jammah salat Ied yang dimuliakan Allah, pada kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan yang sudah ikut berperan menjaga suasana aman dan kondusif Kota Balikpapan, sehingga kita dapat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan dengan baik," lanjut Mispan  yang membacakan sambutan Walikota Balikpapan.

"Demikian pula kepada umat Muslim yang sudah menunaikan kewajibannya membayar zakat fitrah. Adapun total realisasi zakat pada tahun 2024 di Kota Balikpapan mencapai Rp 3,7 milliar Rupiah. Kita juga bersyukur bahwa semua rangkain dan tahapan pemilihan umum tahun 2024, baik pemilihan presiden dan pemilihan legislatif secara umum bisa berjalan dengan aman dan lancar di Kota Balikpapan,". 

"Adapun dari 509,482 orang yang terdaftar dalam DPT, tingkat partisipasi pemilihan mencapai 80,33 persen. Mudah-mudahan Idul Fitri ini bisa semakin mempererat, bukan hanya ukhuwah Islamiyah dengan sesama umat muslim, tetapi juga kita sebagai bangsa yang besar, yang dianugerahi keanekaragaman agar bisa hidup berdampingan dengan rukun dan damai serta menunjukkan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini, atas nama saya pribadi, keluarga, pemerintah kota, beserta unsur Forkompimda, dengan segala kerendahan hati, mengucapkan taqaballahu minna wa minkum mohon maaf lahir dan batin atas semua khilaf dan kesalahan," tutup Walikota dalam sambutannya. (*)

penulis        : H Ponidi HB 

fotografer    : H Ponidi HB

editor          : tomo widodo

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM