Agustus 02, 2019

Mengenang H.A.M M Rifaddin : Sosok Pejuang PU Kaltim

Rifaddin semasa hidup juga seorang pebalap speedboat yang membawa harum nama Kaltim (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Nama H.A.M M Rifaddin yang merupakan mantan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Pekerjaan Umum (PU) Kalimantan Timur, banyak jasa dan kiprah positifnya bagi Kaltim. 

Dari jasa-jasa Rifaddin, namanya diabadikan menjadi nama salah satu ruas jalan di Kota Samarinda. Perjuangan panjang dilakukan Rifaddin, termasuk jatuh bangun dalam kariernya, namun Rifaddin selalu tetap tegar dalam menjalani kehidupan. 

Informasi yang dihimpun media ini dari salah satu putranya, Ali, Rifaddin sempat diberhentikan dari pekerjaan saat dirinya menjadi pegawai PU, bahkan dipenjara tanpa tahu apa kesalahan yang dilakukan. 


Menjadi tanda tanya besar,  orang yang tidak melakukan kesalahan namun kena hukuman. "Bapak waktu itu diberhentikan. Tanpa tahu apa kesalahannya. Akhirnya pada zaman Gubernurnya Pak AW Syahrani, Bapak dipanggil kembali hingga akhirnya menjadi Kakanwil Kaltim," sebut Ali kepada media ini, baru-baru ini. 

"Banyak karya Bapak, seperti jalan Projakal di Balikpapan, jalan Kilo itu zaman Bapak. Bapak sempat menjadi Ketua Kerukunan Keluarga Kalimantan saat di Jawa Timur. Komitmen beliau, dalam membangun Kaltim sangat tinggi," imbuh Ali. 

Ali menambahkan, Rifaddin juga banyak membuat harum nama Kaltim melalui olahraga, Rifaddin merupakan pebalap speedboat, bahkan membawa harum hingga di mata internasional. 

"Iya, Bapak seorang pebalap speedboat, banyak prestasi yang ditorehkan," tegas Ali mengenang ayahandanya.  

"Bapak pensiun pada 1975. Sempat pensiun dua kali, kala itu di zaman orde lama diberhentikan tanpa sebab. Kinerja dan kiprah positif, akhirnya ditarik kembali pada zaman Gubernur AW Syahrani. Dan kini namanya dikenang abadi sebagai nama salah satu jalan di Samarinda," beber Ali. (tw) 
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM