Rabu, 26 September 2018

Kapolda Kaltim : Beda Pilihan Bukan untuk Memecah Belah Persatuan

Jaga Persatuan, Polda Kaltim Gelar Kaltim Bershalawat

Kaltim Bershalawat Antusias Diikuti Ribuan Warga

SAMARINDA, KABARKALTIM.CO.ID-Berbeda pilihan politik dalam Pilpres 2019 mendatang jangan sampai memecah persatuan bangsa, terlebih jika hal tersebut dapat menimbulkan gesekan antar kelompok. Hal ini seperti ditegaskan langsung oleg Kapolda Kaltim, Irjen Pol, Priyo Widiyanto saat membuka kegiatan Kaltim Bershalawat yang dipusatkan di halaman Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Selasa (25 /9/2018).

Jelang pesta demokrasi Pilpres mendatang Kapolda Kaltim pun mengimbau agar, masyarakat Kaltim dapat menjaga kondusifitas. "Kita yang hidup di Kaltim ini wajib menjaga situasi lancar aman dan kondusif. Pemilu pemilihan presiden akan kita laksanakan jangan sampai pemilihan presiden dapat memecah belah bangsa oleh karna itu kita harus sama-sama menyukseskan," imbau Kapolda.
Sementara itu, dalam kegiatan Kaltim Bershalawat ini antusias diikuti oleh ribuan warga Samarinda dan sekitarnya. Kegiatan ini dipimpin oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf, dan dihadiri banyak para pejabat Kaltim. 

Tabligh akbar yang digelar oleh Polda Kaltim tersebut bertujuan untuk
menjalin Ukhuwah Islamiyah dalam bingkai NKRI untuk Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan damai. Tabligh akbar sendiri dimulai dengan Syair Qosidah oleh Group Syair ababul mustafa Samarinda dan dilanjutkan Qasidah Ababul Mustafa Solo yang merupakan bawaan oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf . Setelah itu pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh anggota prajurit TNI Polri dengan khidmat.

Hingga selesai Acara. Kegiatan tersebut berjalan tertib dan lancar. Acara ditutup dengan pembacaan Pancasila oleh prajurit TNI-Polri, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Garuda Pancasila. (day)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM