April 19, 2020

YAYASAN DARUL FARHANAH BALIKPAPAN BERBAGI SEMBAKO

 Untuk Warga RT 30 Sungai Nangka Terdampak Covid-19

Penyaluran bantuan sembako untuk warga RT 30 Sungai Nangka, Balikpapan Selatan (ist/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Yayasan Darul Farhanah pada Sabtu (18/4/2020) membagikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan,gula pasir serta masker kepada warga RT 30 Jalan MT Haryono dalam Kelurahan Sungai Nangka Kecamatan Balikpapan Selatan.

Saat ditemui di tengah acara pembagian sembako, pengurus Yayasan Darul Farhanah Abu Habil mengatakan, pembagian bantuan sembako khusus untuk warga RT 30, namun terbatas, artinya tidak semua warga menerimanya karena persediaan sembako yang terbatas jumlahnya.

"Bukan baru kali ini kami membagikan sembako, sebelumnya sudah pernah dilakukan. Salah satunya memberikan bantuan sembako khusus para kaum duafa, janda lansia, janda yang ditelantarkan. Sementara dana yang digunakan untuk membeli sembako adalah dana bantuan dari para donatur," ujar Abu Habil kepada kabarkaltim.  

Sementara Ketua RT 30 Sungai Nangka Tanto ketika dimintai tanggapannya langsung meneteskan air mata. "Saya terharu dan senang melihat warga saya mendapatkan bantuan sembako. Ini baru pertama kali warga saya terima bantuan sembako akibat terdampak virus Corona,”.

Tetesan air mata Tanto terus mengalir, ia hanya bisa mengucapkan terima kasih, ternyata masih ada yang peduli dengan warganya yang terdampak Covid-19. “Di lingkungan RT 30 sebenarnya banyak warga yang hidupnya berkecukupan, bahkan boleh dibilang lebih dari cukup. Tapi mengapa sampai detik ini belum ada yang tergugah hatinya untuk peduli dengan warga sekitar?,” kata dia.

“Sedih lagi ketika saya ditanya warga, apakah ada bantuan sembako, pertanyaan dari warga tak kuat untuk menjawab dalam hati kecil saya kasihannya warga. Kami berharap bagi warga yang hidup berkecukupan khususnya warga RT .30 dapat tergugah hatinya untuk ikut peduli dengan sesama," kata Tanto sambil mengusapkan tetasan air matanya. (*/ktn)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM