Jumat, 24 Juni 2016

Ayo Vote Erau Sebagai Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

TENGGARONG.KABARKALTIM.CO.ID - Gelaran tahunan yang rutin disajikan Pemkab Kutai Kartanegara berjuluk "Festival Seni dan Budaya Erau"  masuk sebagai nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2016 pada ketagori Festival Budaya Terpopuler.

Sri Wahyuni. Kepala Dinas Pariwisata daerah yang akrab disebut Kukar menghimbau kepada khalayak luas,
 "Mari berikan dukungan dengan memberikan `vote` agar Erau memiliki suara terbanyak di ajang tersebut", himbaunya.
Sri menambahkan bahwa ajang ini merupakan kerja sama salah satu situs atau website dengan Kementerian Pariwisata Indonesia. Di mana metode penentuan pemenang adalah dengan prosesi vote (pengambilan suara) melalui media online internet dan akan berlangsung sampai 23 Agustus 2016.
 
Dengan masuknya "Erau" sebagai nominasi pada ajang tersebut, tentunya akan memberi dampak positif terhadap promosi seni dan budaya di Tanah Air, dan tentunya dampak signifikan serta kebanggan luar biasa untuk  Kabupaten Kutai Kartanegara dan Propinsi Kalimantan Timur.

Upacara Adat Erau yang dilaksanaan bersama "International Folk Art Festival" (EIFAF) digelar pada 22-28 Agustus 2016 di Kota Raja Tenggarong, Kutai Kartanegara. Di mana EIFAF akan diramaikan oleh kepesertaan 9 negara yang tergabung dalam  "International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Art" (CIOFF), di antaranya Taiwan, Bulgaria, Rumania, Rusia, Polandia, Idaho USA, Lithuania, Estonia dan Canada (Ukranian).

Pelaksanaan EIFAF dan Erau  dipusatkan di Keraton atau Museum Mulawarman, Kota Raja Tenggarong Kutai Kartanegara. (jp)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM