Sabtu, 16 September 2017

Safari Dzuhur Polsek Balikpapan Barat : Jalin Komunikasi Lebih Erat dengan Masyarakat


Safari Dzuhur Polsek Balikpapan Barata di Jami Al Ula
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Polsek Balikpapan Barat menggelar program safari Dzuhur keliling masjid-masjid di wilayah Balikpapan Barat. Selain meningkatkan iman dan taqwa, juga menjalin lebih erat komunikasi dengan masyarakat. Hal ini diakui Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa SH berbincang dengan kabarkaltim.co.id, Minggu (17/9/2017) pagi. 

"Dengan kunjungan ke masjid-masjid di wilayah Balikpapan Barat itu, komunikasi dengan masyarakat lebih erat. Sangat penting kemitraan dengan berbagai elemen masyarakat, menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat," tegas Putu. 


Kapolsek Putu Yasa
Seperti baru-baru ini, Kapolsek memerintahkan anggotanya mengunjungi Masjid Jami Al Ula. Dipimpin langsung Wapolsek Balikpapan Barat AKP M Purwoko dan anggota Polsek lainnya,  melaksanakan salat Dzuhur berjamaah bersama warga di masjid tersebut. 

Bertindak selaku imam saat itu Ustad H Kusairi dengan jamaah kurang lebih 60 orang. Setelah salat dilanjutkan bersilaturahmi dan berbincang-bincang dengan jamaah. Wakapolsek dan personel Polsek sempat foto bersama pengurus masjid. 

Masyarakat menyambut positif kegiatan kunjungan Polsek Balikpapan Barat tersebut. Jalinan  silaturahmi lebih erat, dan juga makin dekat dengan tokoh-tokoh masyarakat dan agama. 
Sesuai arahan Kapolsek, Wakapolsek Purwoko menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat, mengajak warga ikut berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan mencegah bersama-sama tindak kriminalitas. 

Salah satunya dengan mengaktifkan kembali siskamling, untuk tamu yang menginap di lingkungannya sesuai aturan 1 X 24 jam wajib lapor kepada Ketua RT setempat, waspada peredaran narkoba. Wakapolsek menyampaikan kepada para jamaah, apabila melihat dan atau menemukan pelaku tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas lainnya supaya segera menghubungi aparat kepolisian atau ke Hot Line Polsek Balikpapan Barat. (usman jakkatallu)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM