Oktober 04, 2023

Gabungan Ormas Daerah Tolak Kebangkitan HTI dan Kelompok Anti Pancasila

Suriansyah : Jika Ada Demo Gunakan Atribut HTI, akan Dibubarkan Paksa 

Gabungan orma daerah di Kota Balikpapan - Kaltim menggelar aksi damai
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Aksi damai dilakukan gabungan ormas daerah yang ada di Kalimantan Timur. Aksi damai itu dilakukan Rabu 4 Oktober 2023, mulai pukul 10.00 - 12.00 Wita di Simpang BC, Kota Balikpapan. Ada lima ormas daerah yang tergabung dalam aksi damai itu, yaitu Gepak Kuning, LPADK, KPADK, Serdaduuq  Adat dan Barmuda. 

Dalam aksi damai tersebut, mereka menolak keras kebangkitan HTI, kelompok khilafah dan kelompok anti Pancasila serta penyebaran pahamnya di Kota Balikpapan maupun Indonesia umumnya. 

Berikut lima poin pernyataan yang disampaikan dalam aksi damai tersebut, pertama, melawan siapapun baik itu kelompok atau individu atau oknum pengusung ideologi khilafah. Poin kedua, menjaga kedaulatan negara dengan melarang segala aktivitas HTI dan kelompok khilafah. Poin ketiga, selamatkan Balikpapan dari virus radikalisme dan ideologi khilafah. Poin keempat, sistem khilafah bukan satu-satunya solusi mengatasi segala masalah di negeri ini. Dan poin kelima pernyataan dalam aksi damai itu, mendorong aprat penegak hujum agar menangkap dan memproses oknum HTI yang masih menggunakan atribut terlarang milik HTI yang sudah dibubarkan sejak tahun 2017. 

"Kalau ada lagi demo di Kota Balikpapan dengan membawa bendera eks HTI dan kelompok khilafah, maka akan kami bubarkan paksa. Kami menolak keras kebangkitan HTI, kelompok khilafah dan kelompok anti Pancasila yang akan melalukan kegiatan di Kota Balikapan. Kota Balikpapan yg bersih indah, aman dan nyaman, kami selalu jaga kondusivitasnya," tegas Ketua Umum Gepak Kuning, Suriansyah yang akrab disapa Prof. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM