Agustus 27, 2019

Pantun Gubernur Buat Semarak Pelantikan 45 Anggota DPRD Balikpapan

Rakyat Balikpapan Geliat Membangun, Kinerja Dewan Dinanti-nantikan 

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Balikpapan yang dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Negeri Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Ada yang menarik dan membuat lebih semarak, pelantikan 45 anggota DPRD Kota Balikpapan, Senin (26/8/2019) di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan. Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya, memberikan beberapa pantun. Sambutan Gubernur dibacakan  Walikota Balikpapan Rizal Effendi. 

Beberapa pantun menarik dari Gubernur yang dibacakan Walikota, membuat yang hadir dalam pelantikan pun lebih antusias dan memberikan aplausenya. Makna-maknanya positif dan membangkitkan semangat anggota DPRD yang baru dilantik.


Kinerja anggota DPRD Balikpapan 2019-2024 sudah dinantikan, demi kemajuan kota dan kesejahteraan (rahman/kk)
Seperti pada pantun yang menggambarkan anggota DPRD yang baru dilantik, perlu disambut dengan bahagia oleh rakyat Balikpapan. Pun pantun gubernur berikutnya, yang menyebutkan rakyat Balikpapan geliat dalam membangun, dimana kinerja DPRD sudah dinanti-nantikan.

Gubernur juga mengharapkan adanya sinergi antara legislatif dengan eksekutif dan pihak-pihak lainnya. Termasuk mengingatkan tiga fungsi DPRD yaitu legislasi (berkaitan dengan pembentukan perda), penganggaran dan juga pengawasan. 

Sementara Walikota Rizal Effendi menyampaikan selamat kepada 45 anggota DPRD yang dilantik untuk periode 2019-2024, dan juga selamat dalam mengemban amanah masyarakat. Termasuk ucapan terima kasih walikota untuk anggota DPRD periode 2014-2019 yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik.  

Sedangkan pimpinan sementara DPRD Balikpapan Abdulloh SSos menegaskan, pihaknya menyiapkan pembentukan fraksi-fraksi dan juga rapat-rapat hingga terbentuknya pimpinan defintif. Tak sedikit berbagai elemen masyarakat Balikpapan yang mengharapkan Abdulloh meneruskan kembali kepemimpinan sebagai Ketua DPRD Balikpapan. (rahman)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM