Sabtu, 21 Januari 2017

Bulan K3 Pupuk Kaltim, 221 Murid TK Ikut Lomba Mewarnai


Lomba mewarnai. (baharsikki/kk)
BONTANG, KABARKALTIM. CO. ID- Sebanyak 221 murid dari 27 Taman Kanak-Kanak (TK) Kecamatan Bontang Barat dan Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang ikut lomba mewarnai dalam rangka perayaan bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) PT Pupuk Kaltim.  Lomba mewarnai itu digelar di GOR PKT, Minggu (22/1/2017).

Direksi Pupuk Kaltim Sri Ningsih menyebutkan, lomba mewarnai bertema, mengenalkan pentingnya K3 pada usia dini merupakan kegiatan rutin tahunan. Untuk zona Bontang Utara dan Bontang Barat ada 39 TK diundang. Namun saat acara dimulai tercatat 27 TK hadir. Masing-masing TK diminta untuk mewakilkan 10 muridnya.


Dengan budaya K3 lanjut Sri Ningsih, ditingkatkan mutu hidup manusia menuju masyarakat yang selamat, sehat dan produktif. Melalui lomba mewarnai berhadiah tropi, piagam dan uang pembinaan bagi jawara. Ini dimaksud mendorong agar anak usia dini agar tetap semangat dalam memahami pentingnya K3 dalam kehidupan. Sehingga kelak dewasa K3 menjadi perhatian untuk diterapkan dalam menapak kehidupan ini yang makin kompetitif.

“Untuk itu, mudah-mudahan Pupuk Kaltim terus beroperasi agar memberi manfaat bagi masyarakat,” harap Sir Ningsih sesaat menyerahkan simbolis hadiah bagi pemenang lomba disaksikan guru pendamping, murid dan orangtua para TK.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Ahmad menyambut baik kegiatan lomba mewarnai.  Lomba mewarnai dinilai kepala Dinas Pendidikan Kota Bontang,  bagus karena lebih menyasar pada masyarakat umum. Kalau dahulu, kegiatan perusahaan terkadang hanya melibatkan internal saja. Tapi sekarang (Minggu, 22 Januari 2017) melibatkan masyarakat luas. Bahkan, kegiatan dalam rangka bulan K3 PT Pupuk Kaltim membagi zona dalam melaksanakan pendidikan.

“Jika dari rumah ke pabrik hingga kembali ke rumah dalam selamat. Tanpa ada kecelakaan. Itu yang paling penting,” harap Ahmad sesaat meninggalkan arena lomba dalam sesi pengundian doorprize untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.

Lomba mewarnai sangat tepat melibatkan murid TK. Karena usia TK tersebut merupakan masa pertumbuhan emas bag ianak. Pengembangan, mengasah potensi pada usia dini merupakan langkah tepat dalam mewujudkan generasi kreatif, percaya diri, dan berdedikasi tinggi.

Untuk itu, bagi peserta yang belum jawara tidak perlu berkecil hati. Tapi perlu terus belajar, belajar dan terus belajar. Bagi pserta yang jawara perlu bersyukur dan berupaya mempertahankan prestasi-prestasi gemilang yang telah ditorehkan. Saat ini juara I lomba mewarnai diraih Milda dari TK ABA 1 Yayasan Pupuk Kaltim. Juara 11 disabet Malika dari Yayasan Bina Islam (Yabis), dan juara III dimenangkan Ahmad Fauzan. Bagi jawara berhak mendapat hadiah menarik dari panitia. (ri)
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM