Januari 21, 2017

Masjid Baitul Aman Jadi Kebanggaan Warga Balikpapan


Kapolda Safaruddin menyalami H Machmud (H PONIDI HB/KK)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID-Masjid Baitul Aman Polres Balikpapan yang berada di Jl Sudirman No 69 Klandasan Ulu, menjadi salah satu masjid kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan. 

Keberadaan masjid juga memperindah wajah kota. Masjid tersebut diresmikan pada 23 Desember 2016 oleh Kabarhankam Mabes Polri Komjen Pol Drs Putut Eko Bayu Seno SH bersama Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Safaruddin dan Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi SE.

Turut mendampingi Kapolres Balikpapan AKBP Jefri Dian Juniarta SIK bersama jajarannya. Sebelum peresmian, dilakukan penanam pohon kurma Bahree di halaman masjid. Tokoh masyarakat H Machmud ikut melakukan penanaman pohon kurma Bahree. Turut hadir dalam kegiatan, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Heri Setya, Danlanud Heddezul serta GM Pertamina RU V Yulian Dekri.Hadir pula tokoh agama Nasrani Pendeta Elmun Rumahorbo yang juga Ketua PGI Balikpapan. Kebersamaan yang kuat terjalin antar umat beragama di Kota Balikpapan.


Usai peresmian masjid foto bersama, tampak Wakapolres Yolanda
"Masjid ini terlaksana pembangunannya atas bantuan dari para donatur. Secara keseluruhannya, tidak ada utang piutang dalam pembangunan masjid ini," kata Ustad H Haryono yang bertindak sebagai penceramah saat peresmian masjid. 

Untuk informasi, kaligrafi masjid berasal dari Jawa Barat dan Timur Tengah. Tampilan masjid menjadi lebih cantik, warnanya keemasan. Dimana desain interior dibantu oleh istri Kapolres Balikpapan, Mega Silvia Pramudita. Kedua orang tua Kapolres juga hadir dalam peresmian Masjid Baitul Aman. 

Sementara itu Kapolres Jefri Dian Juniarta dalam sambutannya, mengaku bangga, kendati tidak mengunjungi Masjid Polres Balikpapan namun Presiden Joko Widodo sempat menoleh ke arah masjid. Saat itu Jokowo dalam kunjungan kerja ke Balikpapan. (H PONIDI HB) 

  
Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM