Sabtu, 21 Januari 2017

Anak Bontang Mimpi Masuk Timnas untuk Laga Piala Dunia 2026

Penyerahan bola menandai kompetisi resmi dimulakan. (baharsikki/kk)
BONTANG,KABARKALTIM. CO. ID- Wali Kota Neni Moernaini berharap, ada anak Bontang masuk tim nasional (timnas) sepak bola untuk membela Indonesia pada laga piala dunia 2016 mendatang. Untuk meraih mimpi tersebut diperlukan dukungan, pembinaan, semangat dan kerja keras bagi pihak berkepentingan dalam mengembangkan bakat olahraga sepak bola bagi anak usia dini.


“Anak-anak harus  menggantungkan cita-cita. Anak yang tidak punya cita-cita, bakal tak punya masa depan. Oleh karena itu, cita-cita sangat penting dicanangkan. Agar anak memiliki dorongan semangat untuk berbenah diri,” tandas Neni dalam arahan pembuka kompetisi sepak bola usia 12 (U-12) tahun regional Bontang di Stadion Mulawarman, Minggu (22/1/2017).

20 tim kesebelasan dari Bontang dan Kutim, sama-sama berharap keluar sebagai jawara laga Aqua Danone 2017 sepekan ini. Anak-anak siap jadi juara. Anak-anak siap menjadi anak saleh. Setelah menjuarai laga bergengsi regional Bontang ini, akan diberangkatkan ke Balikpapan. Di Kota minyak Balikpapan sana ikut lagi kompetisi guna mendapat tiket berangkat ke Jakarta. Terpilih sebagai pemain bola di Jakarta, bisa-bisa ikut membela tim garuda pada piala dunia 2026 di Spanyol atau Amerika Serikat.

Tetap semangat, rajin makan. Makan makanan bergiz, yakni empat sehat lima sempurna.  Jaga kesehatan agar selalu pit dalam beraktivitas. Kompetisi sepak bola U-12 tahun sengaja dihelat guna menumbuhkembangkan minat bakat bagi anak. Agar anak Bontang tumbuh dewasa menjadi insan olahraga sepak bola yang berkualitas. Tantangan perjuangan kedepan makin berat. Untuk itu, dari usia dini anak perlu dibina menjadi insan olahraga berkualitas.

Sampai saat ini, Bontang belum bisa mencetak pemain bola seperti Ronaldo. Belum bisa mengorbitkan pemain legenda seperti Diago Maradona. Melalui kompetisi yang digulirkan beberapa hari kedepan, akan muncul talenta-talenta pemain bola masa depan bangsa Indonesia.

Sebelumnya, pembina sekolah sepak bola Fahri Husain mengatakan, kompetisi Aqua Danone 2017 ini diikuti 17 tim kesebelasan dari Kota Bontang, dan 3 tim kesebelasan dari Kutai Timur (Kutim). Pertandingan digelar di lapangan 1 dan lapangan 2 dalam stadion Mulawarman, Kota Bontang. Kesebelasan yang bertanding di lapangan I di antaranya; Pelangi Biru, Kaki Emas, Kawan Faiz, Kompak, Putra Langiit, Berbas Pantai, Semangko, Samba, ASB Kutim,  Pelangi Merah, dan BPU. Berikut, lapangan 2 dipakai tim kesebelasan; Losari, Dispora Kutim, Cahaya Fitri, dan Rawa Indah. (ri)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NEWS UPDATE

SPACE AVAILABLE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM