Februari 10, 2024

HUT ke-127 Kota Balikpapan, Ketua-ketua RT Sampaikan Aspirasi Perpanjangan Masa Jabatan

Para Ketua RT di Kota Balikpapan menyampaikan aspirasi perpanjangan masa jabatan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Kota Balikpapan genap berusia ke-127 pada Sabtu 10 Februari 2024. Segenap komponen masyarakat Kota Balikpapan, turut mengucapkan selamat hari jadi kota tercinta, kota penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN), yang diharapkan selalu menjadi kota yang nyaman dihuni dan sejahtera masyarakatnya. 

Tak ketinggalan, para Ketua RT di Kota Balikpapan dari enam kecamatan yang ada, juga menyampaikan selamat hari jadi Kota Balikpapan. Para Ketua RT dengan menggunakan pakaian seragamnya, mengikuti rangkaian kegiatan HUT Kota, di mana Sabtu 10 Februari 2024 tepat perayaan HUT Kota Balikpapan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan. 

"Kami segenap Ketua RT di Kota Balikpapan, mengucapkan selamat HUT ke-127 Kota Balikpapan. Semoga kotanya selalu aman dan kondusif, investasi maju pesat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakatnya," sebut Ketua RT 09 Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara, Kasmadi, kepada kabarkaltim.co.id usai perayaan HUT Kota. 

"Kami juga mendoakan para pemimpinnya, Bapak Walikota Rahmad Mas'ud maupun Ketua DPRD Bapak Abdulloh SSos selalu sehat dan selalu memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat," imbuh Kasmadi dan para Ketua RT lainnya. 

Apa yang menjadi aspirasi Ketua-ketua RT di usia ke-127 Kota Balikpapan? Kasmadi dan Ketua-ketua RT menjawab, melihat perkembangan dan situasi kota kekinian, masa jabatan Ketua RT yang awalnya tiga tahun, agar diperpanjang menjadi lima tahun. 

"Banyak pertimbangannya. Ketua-ketua RT adalah ujung tombak pemerintah kota, pemimpin di tingkat paling bawah yang langsung melayani masyarakat. Kami sepakat Ketua RT se-Kota Balikpapan, agar masa jabatan Ketua RT diperpanjang menjadi lima tahun," urai Kasmadi. 

Aspirasi itu sudah disampaikan ke Walikota Balikpapan dan nantinya juga disampaikan ke Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh SSos. 

"Kami yakin, pemimpin-pemimpin Kota Balikpapan juga menyetujui hal ini. Demi kebaikan dan kemajuan semua. Dan kami para Ketua RT akan memperjuangkan harapan ini, agar masa jabatan Ketua RT menjadi lima tahun," tegas Kasmadi, dibenarkan para Ketua RT lainnya. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM