Februari 19, 2022

Jefry Pimpin HI Kaltim Lagi

Jefry Kwando

BALIKPAPAN.KABARKALTIM.CO.ID - Sejumlah 7 Delegasi Kabupaten Kota di Kalimantan Timur menyuarakan untuk mendukung Jefry Kwando menahkodai Hapkido Indonesia Propinsi Kaltim kembali setelah tuntas masa kepengurusan 2018-2022. Malam tadi (18/2) melalui media daring Hapkido Indonesia (HI) Kaltim menggelar musyawarah daerah ke dua nya sejak pukul 19.45 Waktu Indonesia Bagian Tengah.

Meliputi Balikpapan, Paser, Samarinda, Kutai Timur, Kutai Kartanegara, Berau, dan Kutai Barat, hadir pula dalam musda tersebut utusan dari Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI) Widi Nugroho Sahib.

Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi Widi menyampaikan terimakasih  kebanggaaannya terhadap para penggiat HI di Kalimantan Timur yang telah dengan segala daya dan upaya terus menunjukkan eksitensinya di tengah beragam keterbatasan yang ada saat ini. Hal ini senada dengan LPJ yang dipaparkan Jefry saat agenda pembacaan Laporan berlangsung. Jefry pun menyebutkan bahwa memang tidak ada gading yang tak retak, namun dirinya beserta jajarannya terus akan berupaya memaksimalkan kinerja dan keberadaan Hapkido di Kaltim utamanya terkait pembinaan prestasi.

Meskipun hingga saat ini HI Kaltim belum tergabung sebagai anggota KONI Kaltim, namun hal ini tak menyurutkan langkah seluruh insan HI Kaltim untuk tetap aktif berkomunikasi dengan induk organisasi olahraga di tingkat propinsi tersebut. Hal ini diungkapkan Juli Prastomo selaku Sekretaris Umum Pengda HI Kaltim, "Kami terus berupaya menyampaikan segala bentuk aktifitas kegiatan kami kepada KONI untuk menjadi catatan, setidaknya KONI Kaltim mengetahui keberadaan kami". 

Juli menambahkan bahwa agenda musda inipun tak luput dari hasil koordinasi HI dengan KONI, "Semestinya Pak Budhi (Bid. Organisasi KONI Kaltim.red) turut hadir di musda kami, namun beliau mengkonfirmasi bahwa di waktu yang sama beliau harus mengikuti agenda pengukuhan PB Porprov Berau", imbuhnya.

HI Kaltim memang baru seumur jagung di Kaltim, namun eksitensi dan prestasinya tak bisa dipandang sebelah mata. Terakhir kemarin di ajang Exhibisi PON Papua pun Kaltim turut unjuk kebolehan meski dengan biaya mandiri. Tak ayal dengan 3 Atlit yang berhasil mendarat di bumi cendrawasih, dua di antaranya pulang berkalung medali. Lugan Ipui dengan perak dari nomor daeryun, dan Harmila Sari dengan perunggu di nomor daeryun putri.

Di akhir sambutan ketua terpilih Jefry Kwando menyampaikan harapannya, semoga HI Kaltim bisa segera tergabung menjadi bagian KONI Kaltim, dan meminta kepada segenap pengurus yang akan terbentuk nanti untuk terus berpadu bekerja cerdas mewujudkan Hapkido Kaltim terus berkiprah dan berkontribusi untuk prestasi dan keharuman Kalimantan Timur. (Jp)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM