Februari 08, 2024

HUT ke-127 Kota Balikpapan, Warga Kota Sampaikan Ucapan Selamat

Santoso : Semoga menjadi Teladan bagi Kota-kota Lainnya 

Salah satu tokoh warga Gunung Samarinda Santoso bersama warga lainnya 
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – Berbagai kegiatan rakyat digelar memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-127 Kota Balikpapan. HUT ke-127 Kota Balikpapan, tepat diperingati pada 10 Februari 2024, di mana tanggal tersebut digelar perayaan HUT ke-127.

Salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara, Santoso, turut menyampaikan selamat HUT ke-124 Kota Balikpapan. Selama ini banyak kiprah positif yang dilakukan Santoso bagi lingkungan dan masyarakat, yang tentunya berimbas positif pula bagi Kota Balikpapan.

Seperti pembenahan lingkungan yaitu renovasi gapura, pemasangan hydrant untuk antisipasi musibah kebakaran dan juga kepedulian bagi peningkatan olahraga maupun pemberdayaan masyarakat.

“Selamat hari jadi ke-127 Kota Balikpapan di tahun 2024 ini. Semoga Kota Balikpapan selalu bisa menjadi teladan bagi kota lain-lainnya,” kata Sanatoso kepada media ini, Kamis 8 Februari 2024.

“Sebagai kota penyangga IKN, banyak imbas positif bagi Kota Balikpapan dan masyarakatnya.  Harapannya masyarakat semakin sejahtera, banyak peluang untuk peningkatan perekonomian serta makin lengkap fasilitas publik yang memberi kemanfaatan bagi masyarakat Kota Balikpapan,” terang Santoso yang juga mengembangkan olahraga bola voli di Kota Blitar, Jawa Timur.

Untuk informasi, Pemkot Balikpapan menggelar pesta rakyat di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan pada malam puncak perayaan HUT ke-127 Kota Balikpapan. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan sekaligus Ketua Panitia HUT ke-127 Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana menegaskan, pesta rakyat digelar di pekan ketiga Februari atau minggu pertama Maret 2024.

Dikatakan, disediakan tempat-tempat kuliner yang menyiapkan makanan dan minuman sebanyak 18 ribu porsi secara gratis untuk masyarakat Kota Balikpapan. Pesta rakyat melibatkan UMKM yang menjual makanan dan minuman hasil kerja sama antara Pemkot dengan pelaku UMKM se-Kota Balikpapan. HUT Kota Balikpapan juga akan dimeriahkan dengan kegiatan lainnya, seperti perlombaan olahraga mulai dari basket, karate, hingga IMI kontes slalom mobil. Rangkaian kegiatan HUT ke-127 Kota Balikpapan, dimulai  7 Januari 2024 hingga 2 Maret 2024, dan perayaan HUT Kota Balikpapan pada 10 Februari 2024. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM