Maret 06, 2023

Inilah Persami Gudep MI/SDIT Tahun 2023 di Asrama Haji Balikpapan

PENGEMBANGAN DIRI : Kegiatan Persami yang digelar KKMI Kota Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Untuk ketiga kalinya Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kota Balikpapan mengadakan kegiatan lomba dan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Satuan Pramuka Penggalang. Acara tersebut dibuka secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, yang diwakili Kepala Sekolah MTs Negeri 2 Balikpapan, Sahri Romadi di halaman Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, Jalan Mulawarman Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. 

“Kegiatan Pramuka Madrasah Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spritual dan sosial baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan Sabtu (4/3/2023) dan Minggu (5/3/2023),” ujar Sekretaris Kwarcab Balikpapan, Budi, kepada media ini, Minggu (5/3/2023). 

Ketua Kwarcab Balikpapan Muhaimin
Menurut dia, lomba ini diikuti puluhan peserta, para peserta yang mengikuti lomba dibagi menjadi dua regu. Kegiatan ini untuk seleksi lomba regu penggalang MI/SDIT Balikpapan yang anggota kepramukaan dari gugus depan yang tergabung dalam suatu kegiatan di Kwartir Ranting Balikpapan. 

“Kegiatan yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang kreatif, rekreatif, bermanfaat, menantang, memberi semangat dan mengandung unsur pendidikan dan memupuk rasa persaudaraan serta persatuan demi terciptanya pramuka yang madani dan mandiri,” ucapnya. 

Budi memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih dan berharap kegiatan akan berlangsung setiap tahunnya. “Terima kasih kepada Ketua Kwarcab Kota Balikpapan, Kak Muhaimin ST, MT memberikan bantuan piala bergilir dan uang pembinaan untuk juara umum,” ungkapnya. 

“Dan atas nama Kwarcab Balikpapan, memberikan apresiasi yang luar biasa kegiatan Lomba Satuan Pramuka Penggalang yang diselenggarakan oleh KKMI kota Balikpapan. Dan kami mengucapkan terima kasih kepala Kantor Kemenag Kota Balikpapan, KKMI kota Balikpapan, para Mabigus dan Pembina MI/SDIT se-Kota Balikpapan dan Panitia Lomba Satuan Pramuka Penggalang MI/SDIT se-Kota Balikpapan,” ungkapnya. (ato)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM