Maret 04, 2023

Panen Padi di Wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang - Kukar

Petani Menggunakan Pupuk Organik Nasional, Hasilnya Sangat Positif 

Sumaria bersama pengurus STI lainnya panen padi di Tenggarong Seberang - Kukar
TENGGARONG, KABARKALTIM.CO.ID - Musim panen padi telah tiba. Di berbagai tempat, masyarakat tani melakukan panen padi, seperti di wilayah Kalimantan Timur, Pulau Jawa maupun berbagai daerah/provinsi lainnya di tanah air. Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (STI) Sumaria Daeng Toba, melakukan kunjungan ke berbagai daerah yang menjadi binaan STI, dan memantau panen padi yang dilakukan. 

Seperti pada Jumat 3 Maret 2023, Sumaria dan pengurus STI lainnya mengunjungi masyarakat tani di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Masyarakat tani di wilayah tersebut, merupakan binaan dari STI, dan dalam pengolahan lahan pertaniannya menggunakan Pupuk Organik Nasional (Pornas). 

"Pengurus STI pada Jumat 3 Maret 2023, bersama petani binaan di wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar, melakukan panen padi. Memang benar, petani setempat menerapkan penggunaan 100 persen Pornas," beber Sumaria kepada media ini, Sabtu 4 Maret 2023. 

"Dan hasilnya pun sangat positif. Bulir-bulir padi, berisi dan padat. Petani senang dan antusias menggunakan Pornas," imbuh Sumaria.   

Dari hasil panen padi yang positif itu, masyarakat tani di wilayah Tenggarong Seberang akan terus menggunakan Pornas, selain banyak manfaat juga ramah lingkungan. Sisi lain, Sumaria terus memantau dan melakukan kunjungan ke berbagai daerah yang menjadi binaan STI, sekaligus melihat hasil panen padi maupun komoditi pertanian lainnya. (kk) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM