Februari 11, 2023

Wali Kota Rahmad Mas'ud Imbau Semua Unsur Bersinergi dalam Seluruh Proses Pembangunan

Hari Jadi ke-126, Balikapan Kolaborasi Balikpapan Sinergi 

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – Jumat 10 Februari 2023 dilakukan upacara peringatan hari jadi ke-126 Kota Balikpapan di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan. Pada HUT ke-126 ini, tema yang diangkat yaitu Balikpapan Kolaborasi, Balikpapan Sinergi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memaparkan, kolaborasi bermakna proses kerja sama untuk menghasilkan tema gagasan sebagai upaya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan secara bersama-sama menuju visi Kota Balikpapan.

“Sinergi bermakna, bentuk dari sebuah proses yang menghasilkan suatu keseimbangan yang harmonis sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimal,” kata Wali Kota Rahmad Mas’ud.

Tema yang diangkat tersebut, sangat tepat sesuai dengan kebutuhan saat ini, di mana Kota Balikpapan menjadi penyangga IKN Nusantara, pintu gerbang IKN Nusantara. Wali Kota mengajak semua komponen masyarakat Kota Balikpapan, saling bekerja sama dalam mencapai tujuan.

“Semakin maju perkembangan zaman yang disertai semakin beratnya tantangan, itu dapat dihadapi dengan rasa kebersamaan,” tegasnya.

“Saya mengimbau semua unsur, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat, terus berkolaborasi dan bersinergi dalam seluruh proses pembangunan kota. Harapannya Kota Balikpapan terus berkembang menjadi kota terkemuka yang nyaman dihuni, modern dan sejahtera dalam bingkai madinatul iman,” ungkap Rahmad Mas’ud.

Peringatan hari jadi, menurut Wali Kota juga menjadi momentum penting, membangun wajah baru Kota Balikpapan sebagai kota smart, kreatif dan inovatif yang siap menyangga ibu kota negara. “Sekaligus kota yang terbuka dan prospektif, dengan masyarakat yang rukun, optimis berbekal kompetensi, dan siap menghadapi persaingan guna menjadi pelaku pembangunan,” urai Rahmad Mas’ud.  

Untuk diketahui, setelah upacara hari jadi ke-126 Kota Balikpapan, Wali Kota dan rombongan menuju wilayah Balikpapan Barat. Wali Kota meresmikan SMPN 25 Kota Balikpaan yang terletak di kampung atas air. (*/rahman)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM