Februari 09, 2023

1 Abad NU, H Sutrisno : Berperan Aktif Menjaga Kedamaian Bangsa dan Negara

Sutrisno
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID -  Salah satu tokoh masyarakat Kota Balikpapan H Sutrisno SE yang juga warga Nahdliyin, mengucapkan selamat atas 1 abad harlah Nahdlatul Ulama (NU). Hal ini disampaikan Sutrisno kepada media ini, Rabu 8 Februari 2023, di mana Sutrisno sedang melaksanakan ibadah umroh ke Mekkah dan Madinah. 

"Selamat untuk peringatan 1 abad NU, sebagaimana tema yang diusung sebagai warga Nahdliyin, siap selalu untuk mendigdayakan NU, menjemput abad kedua menuju kebangkitan baru,' kata Sutrisno yang juga menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Balikpapan Kota, Kota Balikpapan. 

"Alhamdulillah, peringatan 1 abad NU di kawasan Gelora Delta Sidoarjo  Jawa Timur, berjalan dengan Sukses. Haharapannya semoga NU terus berperan atif mengayomi umat Islam dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," beber Sutrisno, owner rumah makan Nyiurku Beach Resto, Kota Balikpapan.

Masih kata Sutrisno, NU selama ini juga aktif berkiprah dalam menjaga kedamaian bangsa dan negara, juga  turut berperan aktif dalam membangun bangsa. "Indonesia sebagai bangsa besar dan dengan segala kemajemukan, peran NU sangat besar dalam menjaga kedamaian dan kesejukan bangsa. Menghargai kebhinnekaan, merawat persatuan dan kesatuan bangsa," tutup Sutrisno. 

Untuk diketahui, peringatan harlah 1 abad NU dipusatkan di kawasan Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa 7 Februari, 2023. Acara itu dihadiri Presiden RI Joko Widodo.  Hari lahir NU pada 31 Januari 1926, atau tepatnya 16 bulan Rajab Tahun 1344 Hijriah di Surabaya, Jawa Timur. (*/tw)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM