Februari 11, 2023

Jelang Ramadan, Kawasan TPU Kelurahan Waru - PPU Dibenahi

Gotong royong di kawasan TPU Kelurahan Waru Kecamatan Waru, PPU
WARU, KABARKALTIM.CO.ID - Berbagai komponen masyarakat di wilayah Kelurahan Waru Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), bergotong royong membenahi kawasan tempat pemakaman umum (TPU) Kelurahan Waru, Jumat 10 Februari 2023 pagi. Gotong royong langsung dipimpin Lurah Waru Zulfahmi Ahmad. Bahkan Camat Waru, Firman Usman, ikut monitoring dan terjun langsung dalam gotong royong tersebut. 

Pantauan media ini di lokasi gotong royong, semua unsur terlibat, mulai dari jajaran Kelurahan Waru, pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua-ketua RT, termasuk pula dari perwakilan pengurus makam.  

"Dalam kegiatan gotong royong ini, selain membersihkan area makam di Kelurahan Waru, juga membenahi badan jalan yang rusak," ungkap Lurah Waru, Zulfahmi Ahmad. 

"Semua unsur terlibat, ini juga dari laporan Ketua RT 10 Waru, terkait persiapan jelang Ramadan di tahun ini. Tentu para peziarah akan membeludak, makanya  kami juga lakukan pembenahan dan persiapan," imbuh Zulfahmi. 

Media ini juga menemui Babinsa Kelurahan Waru Serka Sutikno DP, yang tampak begitu semangat dalam gotong royong tersebut. "Ini wujud kepedulian untuk pembenahan fasilitas umum. Jalan yang rusak, dilakukan pengurukan agar nyaman dilalui para pengendara, apalagi pada fasilitas umum seperti makam ini," ungkap Babinsa Waru. 

"Pak Camat dan Pak Lurah, terjun langsung. Ikut menguruk. Dan gotong royong seperti ini akan berlanjut, demi perbaikan fasilitas umum," tegas Sutikno. (*)

reporter   : sigit sentiko/nurwijaya

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM