Januari 05, 2023

PKN Kota Balikpapan Optimis Raih 4 Kursi Pemilu 2024 

Oki M Alfiansyah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) merupakan partai politik baru yang muncul dalam kontestasi politik untuk Pemilu 2024. Partai besutan I Gede Pasek Suardika telah mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU RI untuk meramaikan konstelasi Pemilu mendatang. 

Visi PKN adalah terwujudnya bangsa Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur dengan berwawasan nusantara. Salah misi PKN adalah, mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa melalui penyelenggaraan negara yang demokratis, transparan dan akuntabel dengan senantiasa berdasar pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945. 

Untuk di Balikpapan pun telah terbentuk Pimpinan Cabang (Pimcab) yang diketuai Oki M Alfiansyah SH MH dan sekretarisnya Hasbi. Keduanya merupakan figur yang sudah sangat berpengalaman dengan dunia politik dan organisasi kepemudaan di Balikpapan. Bang Oki begitu sapaan Oki m Alfiansyah yang berprofesi sebagai advokat di Balikpapan ini menyampaikan bahwa hadirnya PKN dapat memberikan arah perjuangan dan warna yang terbaik bagi masyarakat Balikpapan untuk memperjuangkan kepentingan kota ini. 

“Partai ini ingin memberi perubahan lebih baik lagi ke depannya bagi masyarakat di Kota Balikpapan,” ujar Oki. 

Saat ini lanjutnya, melalui koordinasi dan sosialisasi yang masif telah terbentuk 6 Pengurus Anak Cabang (PAC) di Balipapan. PKN hingga saat ini pun masih menampung tokoh-tokoh muda, akademisi, praktisi dan profesional lainnya untuk mengisi jajaran di PKN. Bagi wanita-wanita di Balikpapan pun terang Oki, kuota 30 persen wanita untuk berkiprah menjadi caleg di PKN sangat terbuka. 

“Kami membuka ruang bagi semua pihak untuk bergabung di PKN. Partai ini membuka diri bagi semua pihak yang ingin sebagai simpatisan, kader bahkan caleg di PKN” paparnya. Sebagai ketua PKN di Balikpapan dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat mudah mengakses keberadaan PKN di Sekretariat Rumah Nusantara yang terletak di Jalan Syarifuddin Yoes. Untuk target dalam Pemilu 2024 mendatang, Oki sangat optimis partai ini dapat menarik simpati masyarakat Balikpapan. Target 1 fraksi atau 4 kursi dari Pemilu 2024 menjadi harapan partai yang saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi ke masyarakat luas. 

“Kami memanggil siapa pun yang menginginkan perubahan agar Balikpapan lebih baik, untuk bergabung bersama PKN. Bersama-sama kita berjuang meraih simpti masyarakat dengan menunjukan ide gagasan perbaikan untuk Balikpapan ke depan lebih baik lagi,” tegas Oki. (*/kk) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM