November 11, 2022

Wali Kota Balikpapan Dukung Aksi Kepedulian BCRF

Disiapkan Lahan untuk Rumah Singgah Anjing dan Kucing 

PEDULI : Audiensi pengurus BCRF di rumah jabatan Wali Kota Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud  menyambut hangat kunjungan para pangurus dan anggota Balikpapan Cat Rescue Foundation (BCRF). Audiensi tersebut dilakukan Kamis 10 November 2022 di rumah jabatan Wali Kota, Jl Kolonel Syarifuddin Yoes, Balikpapan.

Perlu diketahui, BCRF sebuah yayasan dengan akta notaris yang peduli, melindungi serta merawat hewan telantar khususnya anjing dan kucing. Dari penelusuran BCRF, kekejaman terhadap anjing dan kucing, bahkan perdagangan daging anjing dan kucing di Kota Balikpapan, sangat memprihatinkan.    

Wali Kota sangat menyambut baik, aksi-aksi kepedulian yang dilakukan oleh BCRF. Wali Kota menegaskan, Pemkot Balikpapan mendukung terhadap komunitas pecinta hewan, karena hewan seperti anjing dan kucing, juga patut dilindungi. “Bukan hanya manusia yang kita sayangi, tapi juga hewan, termasuk anjing dan kucing. Jangan sampai terjadi penyiksaan atau tindakan kekejaman,” ungkap Rahmad Mas’ud.

Pecinta hewan dari Jerman memberikan cindera mata untuk Wali Kota Rahmad Mas'ud
Lanjut Wali Kota, dalam agama menyiksa binatang, dilarang. Dan terkait tingginya perdagangan daging anjing dan kucing, dia mengatakan, akan ada regulasi yang diberikan dan ditetapkan oleh pemerintah.

“Namun tidak boleh melarang juga konsumsi, karena setiap warga juga berhak. Kalau pun dikonsumsi, ada tata caranya. Apalagi mayoritas warga Balikpapan adalah Muslim, jangan sampai terjebak dalam perdagangan ini,” imbuh dia.

Rahmad Mas’ud juga menyambut baik usulan BCRF, terkait lokasi penampungan anjing dan kucing telantar, termasuk rumah singgah bagi hewan-hewan tersebut. “Nanti kita cari lokasinya, ini wujud kepedulian pemerintah,” tegasnya.

Hadir dalam dalam audiensi itu, pecinta hewan dari Jerman, Anne, yang pada kesempatan itu juga memberikan cindera mata untuk Wali Kota. Sementara Ketua BCRF Eko Fitriyanto mengatakan, melalui audiensi itu pihaknya mencari dukungan Wali Kota Balikpapan untuk melindungi hewan, anjing dan kucing, dari tindakan-tindakan kekerasan.

“Harapan kami, stop perdagangan daging anjing dan kucing di Balikpapan. Dan semoga melalui audiensi, kepedulian kita bersama semakin besar, melindungi hewan-hewan seperti anjing dan kucing,” kata dia. (rahman)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM