Oktober 05, 2022

Garuda Kaltim Belum Tentukan Sikap Mendukung Siapa untuk Pilpres 2024

Sumaria Daeng Toba
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Ketua DPD Partai Garda Perubahan Indonesia atau Partai Garuda Provinsi Kalimantan Timur, Sumaria Daeng Toba, menegaskan jika pihaknya hingga saat ini belum secara resmi memberikan dukungan terkait siapa calon yang didukung dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. 

Untuk diketahui, Partai NasDem sudah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan, sementara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo, untuk ajang pilpres 2024 mendatang. Sementara dari hasil-hasil berbagai lembaga survei, tiga nama besar seperti Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo maupun Anies Baswedan, yang digadang-gadang menjadi penerus Presiden Joko Widodo.

"Kalau saya saat ini belum bisa memberikan dukungan kepada siapa-siapa. Sebab saya sebagai Ketua DPD Partai Garuda Provinsi Kalimantan Timur, belum ada perintah dari Ketum Garuda untuk kemana atau memberikan dukungan ke siapa," sebut Sumaria dihubungi kabarkaltim, Rabu 5 Oktober 2022 sore.

"Dari dulu memang saya selalu jadi timses Capres. Tapi untuk 2024 kami belum ada perintah, tentu kami tetap pada pilihan partai  nantinya. Tentunya satu komando," imbuh Sumaria yang juga Ketua Umum Sahabat Tani Indonesia (STI) SDT yang mengakui, sudah ada beberapa calon yang menghubungi untuk menjadi tim sukses dalam pilpres.

"Demikian juga dari Sahabat Tani Indonesia SDT, saya belum menentukan siapa pilihan. Kami fokus untuk persiapan verifikasi faktual parpol dulu, setelah itu pasti ada yang akan ditentukan. Harapan kami, semoga Presiden terpilih nantinya pada 2024 dapat memberikan perubahan untuk rakyat Indonesia," tegas Sumaria. (kk)

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM