Oktober 15, 2022

Partai Garuda Lolos Verifikasi Administrasi Peserta Pemilu 2024

Sumaria : Kerja Bersama Membawa Perubahan Lebih Baik 

Sumaria Daeng Toba

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan 18 partai politik (parpol) yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi peserta pemilihan umum (pemilu) 2024. Hal itu tertuang dalam Pengumuman KPU nomor 9/PL.01.1-Pu/05/2022 tentang pengumuman hasil verifikasi administrasi. 

Dari ke-18 parpol itu, salah satunya yaitu Partai Garda Perubahan Indonesia atau Partai Garuda. Ketua DPW Partai Garuda Kalimantan Timur, Sumaria Daeng Toba, menyambut antusias lolos Garuda dalam verifikasi adminitrasi. 

"Kami sangat bersyukur, Partai Garuda lolos verifikasi administrasi peserta pemilu 2024. Menjadi kebanggaan bagi semua, untuk terus semangat dan kerja keras membesarkan Partai Garuda di Kalimantan Timur," sebut Sumaria yang mantan Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Timur kepada media ini, Sabtu 15 Oktober 2022 pagi.

Mengenai verifiksi faktual? Sumaria menegaskan, pihaknya optimis dengan kerja keras dan kebersamaan serta persiapan yang matang, Garuda diyakini akan lolos verifikasi faktual.

"Besok pelaksanaan verifikasi fakual, kami yakin Garuda akan lolos. Semua kader dan anggota kompak, kerja bareng membesarkan Garuda di Kalimantan Timur, semangat membawa perubahan lebih baik," imbuh Sumaria. 

"Mohon doanya dari semua, khususnya para kader dan anggota Partai Garuda, agar pelaksanaan verifikasi faktual, Garuda pun akan lolos. Dan terus kita semangat dan kompak membawa perubahan positif bagi negara dan khususnya di Kalimantan Timur ini," tutup Sumaria. (kk) 

 

Berikut 18 parpol yang lolos verifikasi administrasi : 

-parpol parlemen .  

1. PDI Perjuangan (PDIP)

2. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

3. Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

4. Partai NasDem

5. Partai Demokrat

6. Partai Amanat Nasional (PAN)

7. Partai Gerindra

8. Partai Golkar

9. Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

-partai non parlemen

10. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 

11. Partai Persatuan Indonesia (Perindo) 

12. Partai Bulan Bintang (PBB)

13. Partai Hanura

14. Partai Garuda

-parpol baru

15. Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)

16. Partai Gelora Indonesia

17. Partai Ummat

18. Partai Buruh

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM