Oktober 29, 2022

Donor Darah Semarakkan HUT ke-58 Golkar di Kota Balikpapan

Achmad Thoyyib
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Tak terasa Partai Golongan Karya (Golkar) menginjak usia 58 tahun. Kegembiraan ulang tahun partai berlambang Pohon Beringin rindang diperingati setiap 20 Oktober. Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar tahun 2022, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Balikpapan mengadakan kegiatan bakti sosial, yakni donor darah yang bekerja sama Palang Merah Indonesi (PMI) Kota Balikpapan.

Kegiatan digelar di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota, Sabtu (29/10/2022) pagi. Ketua panitia HUT ke-58 Partai Golkar M Yusri mengatakan, aksi sosial donor darah memperingati HUT ke-58 Partai Golkar ke-58, melibatkan pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar Kota Balikpapan serta masyarakat umum dan unsur lainnya sebagai pendonor. 

“Kegiatan kita dilaksanakan untuk membantu memenuhi ketersediaan darah di PMI Kota Balikpapan. Dan selain itu guna membantu masyarakat atau pasien yang sedang dirawat di rumah sakit membutuhkan transfusi darah," kata Yusri. 

Yusri menambahkan, saat ini PMI Kota Balikpapan sangat memerlukan golongan darah A dan B karena persediaan golongan darah di PMI saat ini sangat minin. “Namun berapa pun jumlah darah yang terkumpul pada kegiatan ini, kita sumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Kota Balikpapan,” ungkapnya. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Balikpapan, Achmad Thoyyib mengatakan, HUT Partai Golkar ke-58 tahun ini sudah mencapai puncak acara.  

"Aksi donor darah pada Sabtu 29 Oktotber, kami mendukung bersama para anggota meramaikan dengan antusias. Baksos donor darah mengangkat tema Bantu Sesama dan Selamatkan Nyawa," kata Achmad Thoyyib. 

Bung Thoyyib sapaan akrab Achmad Thoyyib berharap, baksos donor darah bermanfaat memberikan pertolongan bagi pihak yang membutuhkan dan meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama. (ato)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM