September 04, 2022

Mudah Mendapatkan Solar, Para Sopir Truk Sampaikan Terima ke Walikota Rahmad Mas'ud

Forpekat mewakili para sopir truk menyampaikan terima kasih ke Walikota Balikpapan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID – Mewakili berbagai komunitas sopir truk di Kota Balikapan, Forum Peduli Ekonomi Kalimantan Timur (Forpekat) mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, sehingga permasalahan antrean panjang untuk mendapatkan solar, dapat teratasi.

Hal ini disampaikan Ketua Forpekat Alek Sukma didampingi Wakil Ketua Wowor dan Bendahara Haris kepada kabarkaltim, Sabtu (3/9/2022) malam. “Terima kasih bantuan dari Walikota Pak Rahmad Mas’ud, kini para sopir truk dalam mencari solur tidak lagi sulit. Tidak terjadi antrean sangat panjang. Harapan kami, kondisi seperti ini bisa berkelanjutan. Sekali lagi, terima kasih Walikota Pak Rahmad Mas’ud,” tegas mereka.

Sebelumnya, berbagai komunitas sopir truk di Kota Balikpapan melakukan audiensi dengan Walikota Rahmad Mas’ud. Di hadapan Walikota, para sopir truk menyampaikan aspirasi dan fakta-fakta di lapangan, pada berbagai SPBU terjadi antrean sangat panjang, sulit mendapatkan solar. Saat itu, para sopir truk harus antre dua hari untuk mendapatkan solar. Berbagai komunitas sopir truk itu, seperti dari Truck Community Balikpapan (TCB), Komunitas Sopir Truk Balikpapan (KSTB), Aliansi Dump Truck Somber (ADTS) maupun  Asosiasi Sopir Balikpapan (ASB).

Dari aspirasi tersebut, Walikota Balikpapan memperjuangkannya. Dan kini, para sopir truk tak lagi sulit dalam mendapatkan solar di berbagai SPBU. Termasuk pengawasan pun ditingkatkan, agar penyaluran BBM bersubsidi dapat tepat sasaran.

Dalam waktu dekat ini, perwakilan sopir truk juga mengagendakan audiensi dengan Komisi III DPRD Kota Balikpapan. Melalui Forpekat, mereka memperjuangkan kendala yang dihadapi saat ini dalam pelaksanaan uji KIR. “Sudah kami komunikasi dengan Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan, Pak Alwi. Harapannya, dalam waktu dekat dapat audiensi dengan DPRD dan Dishub Balikpapan,” tegas Alek Sukma. (kk)

 

penulis     : abdul rahman

editor        : tomo widodo  

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM