September 03, 2022

Anom Waspodo Pimpin Hapkido, Balikpapan Sukses Gelar Muskot

BALIKPAPAN - KABARKALTIM.CO.ID - Dari lantai 9 Pacific Hotel Balikpapan, bermula sejak pagi tadi 03/09/22,  09:00 Wita, kegiatan musyawarah tingkat kota cabang olahraga Hapkido Indonesia berlangsung. Diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri jajaran Muspida Balikpapan (perwakilan) dan beberapa perwakilan Kepala Dinas serta Ketua KONI Balikpapan, epic menyajikan cinematic profil Hapkido Indonesia, berjalan demikian runtut dan tersaji rapi.

Pada akhirnya sidang pleno yang dipimpin ketua Sidang Juli Prastomo, mengukuhkan secara aklamasi Anom Waspodo sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan Hapkido Indonesia Kota Balikpapan untuk masa bakti 2022-2026.

Sidang yang berjalan cukup singkat ini tuntas pada tepat 12:00 WITA, melibatkan 3 dojang/club Hapkido yang exist di Kota Balikpapan yaitu Hapkido JNC (Juli New Club), Valencia Hapkido Club, dan Al-Furusya Balikpapan Hapkido Club.

Muscab yang juga dihadiri Ketua Pengda Hapkido Kalimantan Timur ini, sempat juga dipaparkan sambutan Ketua Pengda Jeffry Kwando. Jeffry menyampaikan kebanggaan serta dukungannya kepada Hapkido Kota Balikpapan untuk terus menggelorakan semangat berprestasi di kancah nasional dan internasional seperti yang sudah terjalani sejauh ini. Jeffry pun sempat memaparkan torehan prestasi Hapkido Balikpapan, baik itu secara Balikapan atau secara tim saat tergabung sebagai Tim Kalimantan Timur. Semenjak kejurnas pertama di Jogjakarta tahun 2016, ke dua juga di Jogjakarta 2017, Kejurnas ke 3 di Jakarta 2018, Kejurnas ke 4, 2019 Semarang Jawa Tengah, dan Kejurnas V 2022, Padang Sumatera Barat.  Tak luput dari goresan tinta sejarah Balikpapan menjadi kontributor penyumbang medali untuk Kalimantan Timur.

Atlit binaan asli kota minyak ini seolah tak surut langkah meski harus bersahabat dengan segenap keterbatasan, mereka nyaris tak pernah absen melewatkan ajang nasional cabang olahraga ini. Sebut saja, Cut Aaliya Saefatudinsyah, Rohmad Donny, Sitiwindiyarti, Mutia Ruby Zalika, Keisha R.A, Aprilia Arya Finza, Shaqhilha Aziz, Harmila Sari, dan masih beberapa nama lain yang hingga saat ini masih terus berkiprah menjadikan juara sebagai tradisi untuk Balikpapan dan Kalimantan Timur.

KONI yang juga turut hadir dalam pembukaan muscab, melalui perwakilannya Muhammad Irvan (Komisi Organisasi), memberikan sambutan sekaligus membuka agenda muscab Hapkido secara resmi. Irvan mengimbau kepada penggiat Hapkido untuk segera mendaftarkan Hapkido sebagai anggota KONI Balikapan, tentunya hingga nanti Hapkido masuk di KONI Propinsi maka tidak ada alasan lagi untuk Balikapan tidak menerima Hapkido menjadi anggota nya. Selain ini merupakan peluang luar biasa besar dalam hal peraihan prestasi di semua jenjang, tentunya masih banyak kemudahan dan minimnya persaingan untuk mencapai tahapan tersebut.

Hingga kini Hapkido Kaltim sudah siap dengan 5 pengcab, Balikpapan, Paser, Samarinda, Kutai Timur, Kutai Kartanegara. Hingga perlu 1 pengcab lagi untuk segera terlengkapi persyaratan menjadi anggota KONI propinsi kelak.  (J-KK)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM