September 24, 2022

LAPB Bukit Subur bersama Komponen Warga Lainnya Siapkan Aksi Demo

Merasa Dirugikan Adanya Penggusuran Tanam Tumbuh oleh Perusahaan 

Yusran bersama Saipulloh dan Iwandi memperjuangkan kepentingan masyarakat
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Untuk menyuarakan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat, aksi demo bakal digelar berbagai komponen masyarakat, salah satunya dari Lembaga Adat Paser Borneo (LAPB) Desa Bukit Subur Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Akan turut serta dalam aksi tersebut, Kepala Adat Riko bersama tokoh-tokoh masyarakatnya, termasuk pula tokoh-tokoh masyarakat Desa Bukit Subur maupun Kelurahan Sotek dan sekitarnya.  

Aksi yang bakal digelar pada Senin 26 September 2022 tersebut,  dampak dari penggusuran tanam tumbuh yang diduga dilakukan pihak perusahaan. Aksi demo bakal digelar di Jalan BFI atau kantor PT BS. "Rencananya kami menggelar unjuk rasa, memperjuangkan kepentingan masyarakat luas. Jelas masyarakat dirugikan adanya penggusuran tanam tumbuh yang dilakukan pihak perusahaan," sebut Ketua LAPB Desa Bukit Subur, Yusran, didampingi Ketua BPD Bukit Subur, Saipullah dan juga Ketua LAPB Kelurahan Sotek Iwandi, ditemui media ini di Kota Balikpapan, Jumat 23 September 2022. 

"Surat tembusan perihal aksi demo sudah kami sampaikan ke Polda Kaltim, KPHP Bongan di Balikpapan maupun berbagai pihak lainnya. Termasuk kami sampaikan juga ke pihak perusahaan BS," imbuh mereka. 

Disebutkan, sebagai koordinator aksi demo nantinya yaitu Yanto, Abu Hamid, H Bedu Rahman dan Lauda. Perhatian dan kontribusi pihak perusahaan kepada masyarakat, menjadi salah satu tuntutan yang akan diperjuangkan. (kk)  

 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM