Agustus 08, 2022

Kejurnas V Hapkido Indonesia, Kaltim Berjuang di Kota Padang


PADANG, KABARKALTIM.CO.ID -  Setelah dua tahun vakum, Hapkido Indonesia kembali menggelar ajang prestasi setingkat nasional, Kejuaraan Nasional untuk kali kelimanya, Kota Padang Sumatera Barat menjadi pilihan sebagai lokasi berlangsungnya perhelatan ini.

Dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua KONI Pusat Mayjend TNI (purn) Suwarno pada 6 Agustus kemarin, Kejuaraan yang mengambil tempat di Auditorium  Universitas Negeri Padang ini tuntas dalam dua hari dengan kemasan kegiatan yang bagus dan tertata dengan baik. Turut hadir pula dalam Ceremony pembukaan, Kadispora  Sumatera Barat, Ketua KONI Sumatera Barat, Wawali Kota Padang, dan tentunya Ketua Pengurus Pusat Hapkido Indonesia, serta beberapa pejabat lainnya.

Kejurnas V ini diikuti tak kurang dari 300 atlet seluruh penjuru nusantara, 21 provinsi turut meramaikan ajang ini, tuntas dalam 2 hari, 7 Agustus 2022.

Kalimantan Timur pun turut ambil bagian dalam ajang puncak skala nasional cabang olahraga Hapkido Indonesia ini. Melalui 7 Atlit dan 1 Official nya, secara mandiri berangkat berjuang untuk nama daerah di kancah negeri ini, pada ujung acara akhirnya sukses menorehkan prestasi dengan membawa 5 medali. 1 emas, 1 perak, 3 perunggu.

Kalimantan Timur sukses mencatatkan emas melalui Cut Aaliya S.A di nomor  daeryun (Tarung) Junior Over 68 kg putri, Perak dipersembahkan oleh Keisha R.A di nomor tarung Cadet under  53 kg putri, dan perunggu dari Sitiwindiyarti nomor senior daeryun 59 kg Putri, Aprilia Aria Finza nomor daeryun 47 kg junior putri, dan Mutia Ruby Zalika di nomor Cadet Hyung (jurus/Seni).

Teuku Carles Iskandar Muda selaku pimpinan tim menyatakan kepada media ini, bahwa meskipun tim berangkat dengan segala keterbatasan, biaya mandiri tanpa bantuan KONI maupun instansi terkait lainnya, "Namun hal tersebut tak menjadikan surut langkah kami para penggiat Hapkido di tanah Borneo," ujarnya.

"Hal ini kami lakukan sebagai bentuk eksistensi keberadaan Cabang  Hapkido Indonesia di Kalimantan Timur, meski belum tergabung sebagai anggota. Semoga dengan terus berkiprah nya kami insan hapkido Kaltim hampir di setiap ajang nasional dan internasional, akan mampu membuka pintu tergabungnya kami menjadi anggota dan kepedulian KONI propinsi", imbuh Carles.

Sementara itu ditemui terpisah,  Sekum Hapkido Kaltim Juli Prastomo membenarkan apa yang dipaparkan Coach Tim Kaltim pada kejurnas V, " memang benar, Tim Hapkido Kaltim berangkat secara mandiri dan swadaya, serta bantuan dari Ketua Pengda serta beberapa simpatisan, kami bertolak dari Balikpapan pada 3 Agustus lalu, dan akan pulang kembali sampai di tanggal 11, cukup panjang perjalanan dan perjuangan kami, mengingat keterbatasan biaya, kami akan pulang dengan moda darat dan laut..jadi cukup lama", papar Juli.

Terkait mengenai pembinaan prestasi Hapkido di bumi Borneo timur Juli juga menjelaskan, bahwa hingga saat ini, dengan segenap kemandirian, hapkido tetap terus meningkatkan pembinaan dan pengembangan kualitas dan kuantitas, hingga kini Hapkido Indonesia ada di Balikpapan, Paser, Samarinda, Kutai Timur, dan Kutai Kartanegara. "Semoga perjuangan ini menjadi perhatian khusus untuk para pemangku kebijakan di Kalimantan Timur, sehingga kami bisa tergabung menjadi anggota KONI", pungkasnya.  (j-Kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM