Agustus 17, 2022

Bayan Open, Ketua PBSI Balikpapan : Pacu Prestasi Atlet Bulutangkis

Turnamen Digelar 30 Agustus hingga 4 September di Dome Balikpapan 

Ketua PBSI Balikpapan Alwi Alqadri bersama jajaran pengurus lainnya (rahman/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Turnamen bulutangkis skala nasional bertajuk "Bayan Open",  terus disiapkan matang. Turnamen gelaran PT Bayan Resources Tbk kerja sama Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Balikpapan, rencana digelar 30 Agustus hingga 4 September 2022 di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome Balikpapan. 

Hal ini ditegaskan Ketua PBSI Kota Balikpapan H Alwi Alqadri, usai rapat dengan jajarannya termasuk hadir Ketua Harian PBSI Balikpapan H Sugianto, di gedung DPRD Kota Balikpapan, Rabu 17 Agustus 2022 siang. 

"Kami apresiasi turnamen bulutangkis Bayan Open ini, sebelumnya ada Pegadaian Open. Harapannya, ada pihak-pihak lain atau perusahaan lain yang juga peduli untuk pengembangan dan kemajuan cabor bulutangkis di Kotat Balikpapan khususnya," sebut Alwi kepada awak media. 

Ketua PBSI Kota Balikpapan Alwi Alqadri mendukung turnamen Bayan Open 2022
"Melalui turnamen seperti ini, memacu prestasi atlet Kota Balikpapan. Menjadi harapan bersama, ada atlet putra putri Balikpapan hingga ke kancah nasional. Bisa seperti atlet di Jawa, seperti ada Markus Gideon/Kevin Sanjaya, Ginting (Anthony Sinisuka Ginting). Rata-rata atlet prestasi nasional dari Jawa. Kami juga ingin mengirimkan atlet untuk latihan di Jawa seperti di PB Djarum atau Jaya Raya. Memang, kami terkendala anggaran untuk memberangkatkan atlet prestasi latihan di Jawa, namun kami akan cari solusi seperti adanya bapak angkat perusahaan," beber Alwi yang merupakan Ketua Komisi III DPRD Kota Balikpapan. 

Sementara untuk ajang Porprov Kaltim di Kabupaten Berau dalam waktu dekat ini, Alwi menambahkan, pihaknya pada awal bulan depan bakal menggelar training center (TC) di Embarkasi Haji, Batakan-Balikpapan. 

"Ada 20 atlet yang akan ikuti TC di Embarkasi. Sebelumnya sudah melalui seleksi, itulah yang terbaik dari Balikpapan. Target kami, juara umum 5 medali dari 7 medali yang diperebutkan.  Makanya kami persiapkan sebaik mungkin. Melalui pelaksanaan TC dapat dipantau langsung, dari makan dan pemberian vitamin dikontrol pelatih, juga istirahat atlet yang cukup.  TC selama dua bulan," beber Alwi. (*)

penulis     : abdul rahman

editor       : tomo widodo 


Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM