Agustus 17, 2022

Alisah Putri, Siswi SMAN 4 PPU sang Pembawa Baki Bendera Merah Putih

Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan di Halaman Kantor Bupati PPU 

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan di kantor Bupati PPU, 17 Agustus 2022 
PENAJAM, KABARKALTIM.CO.ID - Semarak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan RI, juga terasa di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Upacara bendera Merah Putih memperingati HUT kemerdekaan RI, digelar di halaman kantor Bupati PPU, 17 Agustus 2022.

Salah satu yang menjadi perhatian publik, adalah si pembawa baki bendera Merah Putih. Perlu diketahui, pembawa baki bendera Merah Putih yaitu Alisah Putri (15) yang merupakan siswi  SMAN  4 Penajam Paser Utara (PPU). Siswi terbaik yang terpilih menjadi pembawa baki dalam upacara kenaikan bendera Merah Putih saat detik-detik proklamasi kemerdekaan di halaman Kantor Bupati PPU, Rabu (17/8/2022). 

Dijumpai awak media, Alisah Putri mengakui sejak kecil senang menonton televisi melihat pasukan pengibar bendera dan ingin menjdi bagian dari Paskibra. "Alhamdulillah bisa terpilih pas seleksi kemarin. Senang banget apalagi membawa baki saat pengibaran bendera, pertama sih takut salah, tapi ketika bendera berkibar lega terasa," kata Putri sapaan akrab Alisah Putri.

Anak pertama dari keluarga petani pasangan Mansyah dan Winda - warga RT 10 Desa Labangka Kecamatan Babulu ini menambahkan, menjadi Paskibra sudah dicita-citakan sejak masuk Sekolah Dasar (SD) dan ke depan ingin menjadi Polisi Wanita (Polwan). 

"Lulus sekolah saya ingin jadi Polwan. Semoga apa yang saya impikan bisa tercapai. Mohon doanya dari masyarakat Kabupaten PPU," pungkasnya. 

Pantauan media ini, upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ke-77 di Kabupaten PPU, berlangsung khidmat. Plt Bupati PPU Ir H Hamdan bertindak sebagai inspektur upacara. Pembacaan teks proklamasi dibawakan oleh Ketua DPRD PPU Syahruddin M Noor, upacara dihadiri unsur Forkompinda, DPRD serta pejabat dan pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PPU. (*/haru)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM