Agustus 31, 2022

Balikpapan Open 10K : DPOP Gelar Pameran Olahraga 2 - 4 September

Cokorda Ratih Kusuma
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID -  Merayakan Hari Olah Raga Nasional (Haornas), agenda pertama yang dilaksanakan di Kota Balikpapan yakni Balikpapan Open 10K pada 4 September 2022 mendatang. 

Sebelumnya, kegiatan ini akan dirangkai dengan pameran olahraga yang berlangsung 2 - 4 September 2022. Pameran olahraga ini akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka, tepatnya Lapangan 3. Sementara untuk Balikpapan Open 10K, mengambil start dan finish juga di Lapangan Merdeka. 

"Ini akan diikuti elit, mahasiswa, veteran, umum, TNI juga Polri," sebut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, Cokorda Istri Ratih Kusuma,didampingi Sub Koordinator Pembinaan Olahraga Prestasi, Widya Asmiyantini. 

Untuk pendaftaran peserta sudah dibuka sebulan lalu, hingga kini yang sudah masuk mencapai 3.000 peserta. Nantinya peserta mengambil start di Lapangan Merdeka, lalu melalui rute jalan Jenderal Sudirman menuju kawasan Damai. Hingga tiba di bundaran Beruang Madu, tak akan berputar dan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman dan menuju Lapangan Merdeka. 

Seperti diketahui, terkait pelaksanaan Balikpapan 10K ini, akan dilakukan pengalihan ruas atau penutupan jalan pada 4 September 2022 mendatang. Oleh karena itu sejumlah ruko yang dilalui Balikpapan Open 10K ini diminta untuk tutup selama 2 jam saja, saat dilaksanakannya kegiatan yaitu mulai pukul 06.30 sampai 08.40 Wita. "Dua jam saja kami tutup total. Nanti setelah dua jam apabila masih banyak pelari, maka akan langsung kami angkut menggunakan mobil. Memang sistemnya seperti itu," katanya. (diskominfo/tun)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM