Agustus 17, 2022

Ditpolairud Polda Kaltim Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

TKP di Perairan Sangasanga Kutai Kartanegara

SANGASANGA, KABARKALTIM.CO.ID - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan Timur mengamankan seorang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Perairan Sangasanga Kecamatan Sangasanga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). 

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo SIK MT menjelaskan, kejadian bermula dari laporan masyarakat, adanya seseorang pelaku yang membawa narkotika jenis sabu untuk dijual dan diedarkan ke ABK kelotok batubara yang sandar di pelabuhan rakyat di Jalan Pelabuhan Anggana. 

Dari situ, dilakukan penelusuran oleh tim Ditpolairud Polda Kaltim. “Setelah dilakukan penyelidikan, tim berhasil mengamankan seorang pelaku dengan inisial D (36) dengan barang bukti berupa 14 poket sabu dan 1 buah HP,” ucap Kombes Yusuf. 

Pada saat dilakukan interogasi pelaku mengaku membeli sabu tersebut di Jalan Pesut dengan harga Rp 150.000 dan dijual kembali dengan harga Rp 200.000 kepada anggota kelotok di Anggana dan Sungai Meriam. 

“Atas tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang dilakukan, untuk saat ini pelaku sudah diamankan dan sedang dilaksanakan pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” tegas Kabid Humas. (*/humas/tun)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM