Mei 18, 2022

Ketum Gepak Kuning Soroti Pembangunan di BSB

Kawasan BSB yang disoroti Gepak Kuning
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID -  Persoalan lingkungan hidup harus benar-benar diperhatikan di Kota Balikpapan sebagai kota penyangga ibu kota negara (IKN) Nusantara. Pembangunan yang pesat, jangan sampai mengabaikan faktor lingkungan, hindari kerusakan lingkungan maupun imbas permasalahan sosial lainnya.

Mengenai permasalahan lingkungan, Ketua Umum Gepak Kuning Suriansyah (Prof), menyoroti perihal pembangunan di kawasan BSB, Kota Balikpapan. "Saya menyoroti masalah pembangunan di BSB. Terkait reklamasi pantai di Stalkuda atau Kampung Damai. Apakah itu sudah sesuai dan ada izinnya dri Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan?," sorot Prof. 

"Setahu saya pagar beton apartemen BSB itu batasnya wilayah BSB. Sekarang pagar beton itu sudah dibongkar dan dibangun untuk tempat bermain dan bangunan lainnya sepanjang hampir 50 meter. Sekarang masyarakat sekitarnya yang berjalan kaki  atau mencari ikan yang dari Dam menuju Stalkuda, sudah tidak bisa melewati lagi karena terkendala bangunan itu," beber Prof yang tinggal di kawasan Damai, Balikpapan Kota. 

Prof mengharapkan, permasalahan-permasalahan lingkungan jangan diabaikan, Pemkot melalui instansi terkait harus tanggap. "Kita bersama menjaga kota kita Balikpapan. Dan masyarakat bawah juga jangan sampai dirugikan dengan gencarnya pembangunan," tegas Prof. (kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM