Mei 12, 2022

Eni Terbitkan “Eni for 2021”, Hasil dan Target Keberlanjutan Utama yang Telah Dicapai Perusahaan

Komitmen Berikan Akses Energi untuk Semua Orang

ENI menerbitkan “Eni for 2021 - A just transition”, laporan ke-16 mengenai keberlanjutan yang bersifat sukarela yang menjabarkan kontribusi dan tujuan perusahaan untuk mencapai transisi yang adil, dengan maksud untuk membagikan hasil sosial dan ekonomi dalam perjalanan menuju netralitas karbon pada tahun 2050. 

“Eni merasa sangat bertanggung jawab untuk berkontribusi memberikan akses energi kepada semua orang, mendukung pembangunan negara-negara tempat kami berada, dan berkontribusi untuk mencapai ambisi tertinggi Perjanjian Paris. Kini komitmen ini semakin menguat, mengingat perang di Ukraina, di momen bersejarah ketika kita perlu menjadi lebih inklusif dan tidak memecah-belah, mencari kebaikan bersama dan meningkatkan upaya untuk memastikan keamanan energi Eropa, seraya mempercepat proses dekarbonisasi," tukas Claudio Descalzi, Chief Executive Officer Eni. 

Pesan-pesan ini dibahas secara terperinci dalam laporan ini, yang dilengkapi dengan volume “Eni for 2021 - Carbon neutrality by 2050”, yang berfokus pada strategi dan target iklim utama Eni, dan “Eni for 2021 - Sustainability performance”, yang memberikan gambaran umum indikator lingkungan, social, dan tata kelola perusahaan. Secara spesifik, terkait strategi netralitas karbon 2050, Eni semakin memperkuat tujuan-tujuannya dengan mengumumkan pengurangan 35% dalam emisi bersih lingkup 1, 2, dan 3 pada tahun 2030 dan 80% pada tahun 2040 terkait tingkat-tingkat di tahun 2018 (dibandingkan dengan target -25% dan -65% dalam rencana sebelumnya). 

Untuk emisi bersih lingkup 1 dan 2, perusahaan akan mencapai -40% pada tahun 2025 (dibandingkan dengan tingkat di tahun 2018) dan emisi nol bersih pada tahun 2035, lima tahun lebih cepat dari rencana sebelumnya. Ini juga akan meningkatkan pangsa investasi yang didedikasikan untuk solusi energi baru, dengan menargetkan 30% pada tahun 2025, dua kali lipat menjadi 60% di tahun 2030 hingga mencapai 80% pada tahun 2040. 

Dalam mencapai tujuan dekarbonisasi, semakin banyak perhatian dicurahkan pada konsep "just transition", yaitu mengelola dampak transformasi energi terhadap manusia, dimulai dengan pekerja langsung dan tidak langsung, hingga masyarakat dan pelanggan. Laporan ini memberikan gambaran umum tentang proyek dan inisiatif yang diterapkan Eni untuk memastikan transisi yang adil. Ini adalah bagian dari evolusi konstan kegiatan bisnis perusahaan, yang meliputi konversi kilang menjadi biorefineries, proyek konservasi hutan, pengembangan energi terbarukan, dan penciptaan agri-hub yang akan menyediakan bahan baku pertanian untuk biorefineries, menciptakan lapangan kerja dan mendukung pengembangan kegiatan baru di negara-negara tempat perusahaan beroperasi. 

Eni juga telah memperkuat kemitraannya dengan organisasi-organisasi internasional dalam kerja sama pembangunan. Inisiatif utama bagi masyarakat yang dilakukan pada tahun 2021 meliputi kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan akses air bagi penduduk Basra, Irak, berkat instalasi pengolahan air yang disediakan oleh Eni, proyek diversifikasi ekonomi di sektor pertanian di Angola, Kongo dan Nigeria, serta proyek untuk mendukung kewirausahaan setempat dan kawula muda di Mesir. Komitmen Eni untuk mempromosikan pendidikan dan pelatihan profesional tetap kuat, seperti yang dibuktikan dengan inisiatif di Angola, Mesir, Irak, Meksiko, dan Mozambik. (*/kk)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM