Februari 05, 2022

Bubur Ayam & Nasi Uduk 77 Bandung Teh Rena Kini Hadir di Kota Balikpapan

Inilah nasi uduk 77 Bandung
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Nasi uduk adalah kuliner khas Indonesia yang bisa ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Nasi uduk diolah dari beras yang dikukus dengan campuran santan kelapa, kemudian dibumbui beragam rempah-rempah. 

Nasi uduk ini cocok untuk disajikan sebagai menu sarapan. Kendati banyak dijajakan di pagi hari, makanan ini pun cocok disajikan saat siang bahkan malam hari. Mungkin menu yang satu ini bisa jadi referensi anda dan keluarga untuk bersantap menikmati kuliner yang berbeda dan tergolong baru di Kota Balikpapan. 

Ya, menu tersebut adalah nasi uduk khas Bandung, buatan Rena Gusria Wati sapaan akrabnya Teh Rena. Makanan ini hanya tersedia di warung Bubur Ayam & Nasi Uduk 77 Bandung, yang beralamatkan di Jalan Pandan Sari, deretan ruko MayBank tepatnya depan pasar loak Pandan Sari, Balikpapan Barat. 

Warung ini baru saja menggelar syukuran dan grand opening, pada Rabu (2/2/2022). Perlu diketahui, Bubur Ayam & Nasi Uduk 77 Bandung, cabang asal Kota Samarinda, warungnya sudah 20 tahun lalu menetap di jalan Juanda Kota Samarinda. 

Bubur ayam 77 Bandung
“Kuliner ini cita rasanya sangat dikenal oleh warga Indonesia. Dari anak-anak, remaja bahkan orang tua pun menikmati makanan nasi uduk ini,” jelas Teh Rena.  

Pemilik warung Teh Rena mengatakan, pertama kali dirinya bersama suami jalan ke Kota Balikpapan sekalian keliling survei nasi uduk,. "Memang jarang sih saya temukan nasi uduk di Kota Balikpapan," kata dia. 

Apalagi nasi uduk khas Bandung, sangat jarang ditemui, ada nasi uduk tapi  beda cara penyajiannya.  

Berbeda dengan nasi uduk khas Bandung buatan Teh Rena, yang berasal cabang Kota Samarinda, yaitu nama warungnya Bubur Ayam & Nasi Uduk 77 Bandung Cabang Samarinda dan sekarang buka di Kota Balikpapan.  

"Kalau buatan saya telur dadar diiris, ya memang khas Bandung, ada tempe oregan, ada serondengnya, ayam goreng dan bentuk nasi uduk dibentuk model tumpeng (tumpeng mini)," ungkap Teh Rena bersama suaminya Jumadi.  

Dia juga menjelaskan, makanan khas dan andalannya adalah nasi uduk khas Bandung. Harga menu makanan yang ditawarkan juga cukup terjangkau. "Harga per porsi nasi uduk hanya Rp 15 ribu, sedang bubur Bandung hanya Rp 12 ribu dan sate usus, sate hati ampela dan sate telur puyuh masing-masing dibandrol hanya Rp 4 ribu, dan bisa pesan antar juga lho," ujar Teh Rena. 

Ia berharap dengan mengikuti perkembangan digitalisasi, pihaknya terus berupaya untuk melahirkan terobosan-terobosan yang semakin memudahkan konsumen. Salah satunya adalah layanan pesan online yang saat ini sedang berjalan. "Ke depan, kami berinovasi sehingga dapat dipesan online. Kebersihan dan rasa itu yang sangat kami utamakan dan tetap memerhatikan protokol kesehatan," pungkasnya. 

Jika ingin memesan, bisa menghubungi lewat nomor WA 085248471706 atau 082251153352 dan bisa follow di Instagram, yaitu: buburayam&nasiuduk77bandung. (ato)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM