Februari 04, 2022

Ketua LPM Manggar Baru Nurlia Kadir Dilantik Jadi Pengurus BPPD

Siap Kembangkan Potensi Wisata Pantai-pantai yang Belum Tersentuh di Balikpapan Timur

Nurlia Kadir menjadi pengurus BPPD
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Ketua LPM Manggar Baru Kecamatan Balikpapan Timur, Nurlia Kadir SE SPd, pada Kamis (3/2/2022) mendapat amanah masuk dalam kepengurusan Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Balikpapan periode 2021-2025. 

Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud melantik langsung kepengurusan BPPD Balikpapan yang dikomandoi Joko Purwanto di aula Pemkot Balikpapan. Adapun Ketua LPM Manggar Baru masuk di jajaran pengurus di bidang Pengembangan bersama M Zuwaini (MaxOne Hotel) dan Dr Tuatul Mahfud (Poltekba). 

Menurut Nurlia Kadir, badan kepengurusan ini membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan industri dunia pariwisata juga tentunya pengukuhan ini membantu Pemkot sekaligus mempromosikan daerah tercinta Kota Balikpapan. 

“Insya Allah amanah yang diberikan ini, saya berusaha membantu pemerintah kota mengembangkan pariwisata yang ada di Kelurahan Manggar Baru khususnya dan Balikpapan Timur umumnya. Tentunya bersama-sama stakeholders dan masyarakat di Balikpapan Timur mengembangkan potensi wisata yakni pantai-pantai yang belum tersentuh," katanya. 

Dirinya meyakini, dengan bergabungnya LPM Manggar Baru, bisa memberi pengaruh berkembangnya pariwisata di Manggar Baru sehingga banyak pengunjung yang datang ke Balikpapan. 

“Tentunya juga bisa membantu mewujudkan program kerja Walikota Balikpapan untuk menaikkan pendapatan asli daerah,” pungkasnya. 

Sementara Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas’ud dalam sambutannya mengatakan sekaligus berpesan kepada pengurus BPPD yang dilantik dapat memanfaatkan potensi sebagai penyangga IKN Nusantara, apalagi orang-orang yang dipilih telah memiliki keahlian yang teruji untuk memajukan dan mempromosikan Kota Balikpapan. 

“Bekerjalah dengan ikhlas dan tulus. Dan saya berkomitmen akan menyupport 100 persen demi kemajuan bersama,” kata Walikota. 

Sebagai penyangga IKN, lanjut Rahmad, akan banyak tamu dari luar kota maupun asing akan singgah di Kota Beriman. Apalagi diketahui Kota Balikpapan memiliki bandara dan pelabuhan. Walikota mengharapkan agar memanfaatkan momen tersebut. “Potensi ini luar biasa. Jadi saya tidak perlu mengajarkan lagi mengenai marketing dan komunikasi, karena semua pengurus mempunyai kemampuan di bidangnya masing-masing,” tutup Walikota Rahmad Mas'ud. (ato)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM