Januari 19, 2022

Soal KNPI Balikpapan, Ketum Gepak Kuning : Hanya Ada Satu yang Dinahkodai Andrie Afrizal

Suriansyah
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Kisruh di organisasi kepemudaan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) seperti tak pernah berakhir. Bahkan DPD KNPI Kota Balikpapan pun merasakan polemik yang berada di pusat tersebut. Hal ini menyita perhatian Ketua Umum Gepak Kuning, Suriansyah yang akrab disapa Prof.

"Kenapa bisa terdapat dua KNPI di Kota Balikpapan ini? Saya rasa KNPI di Kota Balikpapan sudah cukup jelas lah, hanya ada satu saja yang dinahkodai oleh adinda Andrie Afrizal. Jika kita lihat dan pahami bersama, musda yang dilakukan yang menetapkan adinda Andrie Afrizal sebagai Ketua DPD KNPI Kota Balikpapan, adalah musda yang memiliki history turunan yang jelas. Mulai dari Muhaimin, Andi Arif Agung, Amir Solong dan Andi Wely," ungkap Prof kepada media ini, Rabu (19/1/2022). 

"Kenapa dari dulu selalu lancar saja DPD KNPI Kota Balikpapan, dan tidak ada persoalan dualisme yang terjadi di Kota Balikpapan. Hal tersebut dikarenakan kelompok-kelompok senior yang memiliki usia yang sudah tergolong tidak muda lagi, masih terakomodir di kepengurusan. Sedangkan sekarang di bawah kepemimpinan Bung Andrie ini bisa kita lihat, semua pengurusnya wajah baru, dan betul-betul anak muda yang mengisi KNPI Kota Balikpapan sekarang. Ini merupakan terobosan baru yang luar biasa dan terobosan ini pun berdasarkan Undang-undang kepemudaan dan Perda Kepemudaan Kota Balikpapan," ungkap Prof. 

"Para senior ini harusnya sadar diri, karena usia sudah tidak muda lagi dan sudah saatnya mengalah kepada yang muda. Jelas-jelas kemarin memberikan dukungan kepada Andrie, kenapa sekarang malah membuat kegaduhan di Kepemudaan Balikpapan? Harusnya memberikan contoh yang baik agar pemuda di Balikpapan bisa maju, bukan malah jadi penyulut perpecahan di kalangan pemuda,"  tutup Prof. (*/kk) 

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM