Januari 04, 2022

Apical Group Operasi Pasar Minyak Goreng di Balikpapan Selatan

Operasi pasar di Balikpapan Selatan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Apical Group berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Perekonomian dan GIMNI menggelar road show pasar minyak goreng murah untuk warga di Kecamatan Balikpapan Selatan, Senin (3/1/2021). Pasar minyak goreng murah ini digelar Apical Group di halaman Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan. 

Kegiatan ini merupakan lokasi yang kedua setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Balikpapan Barat. Apical Group sebagai salah satu perusahaan pengolah minyak kelapa sawit berkelanjutan terus berperan menjadi bagian dari pemerintah dalam meringankan beban warga Kota Balikpapan dalam hal ini melalui operasi pasar minyak goreng murah yang diproduksinya berlabel Camar. 

Operasi pasar minyak goreng murah ini pun akan digelar road show di 6 Kecamatan di Kota Balikpapan hingga 7 Januari mendatang. Hal tersebut sebagai upaya dalam meringankan beban warga Kota Balikpapan dimana saat ini kenaikan harga bahan pokok melambung tinggi di pasaran, tak terkecuali harga minyak goreng. 

Dalam road show pasar minyak goreng yang digelar Apical Group ini, warga dapat membelinya dengan harga jauh di bawah harga pasaran yakni Rp 14.000 per liter. Namun dengan harga di bawah pasaran, warga hanya dapat membelinya maksimal 2 liter per KK. 

Staf SSL (Sosial Security and License) Apical Group Balikpapan Ade Jasman mengatakan, dalam road show pasar minyak goreng murah tersebut, pihaknya mendistribusikan sebanyak 3.000 liter per kecamatan. 

 "Hari ini kita distribusikan dalam 2 kemasan 1 dan 2 liter, di setiap kecamatan kita akan distribusikan sama sebanyak 3.000 liter", tutur Ade Jasman saat ditemui media ini. 

Road show selanjutnya, kata Ade, pihaknya akan mendistribusukan minyak goreng murah di wilayah Balikpapan Tengah dan khusus warga yang berdomisili di wilayah tersebut. "Minyak goreng dengan harga murah ini kita salurkan kepada warga umum, tidak tebang pilih. Mau warga yang mampu atau tidak silakan datang untuk membeli, yang penting di wilayah mana kita gelar pasar, warga setempat yang datang. Karena saat pendaftaran ditempat harus membawa KK," ujarnya. 

"Dengan adanya road show pasar minyak goreng mentah ini, kita berharap warga bisa terbantu di saat harga minyak goreng naik di pasaran", tandasnya. Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Posisi antrian warga pun diberikan tali pembatas oleh pihak pelaksana. Reporter : (*/ags)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM