Desember 12, 2021

Pensiunan PNS Kodam VI/Mulawarman Gelar Acara Temu Kangen

NOSTALGIA : Silaturahim pensiunan PNS Kodam Mulawarman (foto ato/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Untuk pertama kali, Pensiunan PNS Kodam VI/Mulawarman (Mlw), menggelar acara silaturahmi dan temu kangen dengan para PNS Kodam VI/Mlw "Gawi Manuntung Waja Sampai Kaputing", yang sudah purna bhakti di Aula Gedung Makodim 0905/Balikpapan, Sabtu (11/12/2021). 

Dengan protokol kesehatan (prokes), acara yang juga dihadiri yaitu WaAspers Kasdam VI/Mlw, KaKesdam, KaAjendam, Kazidam, Kapaldam, Pasi Minpers Dim 0905, Ketua DPD Pepabri Provinsi Kaltim, Ketua DPC Pepabri Kota Balikpapan, Pabandya Sahlur Spersdam, Ketua Korpri dan pengurus Kodam VI/Mlw. 

Menariknya juga hadir perwakilan yang menerima nasi tumpeng yaitu Hj Rabiatul Adawiyah yang sudah 24 tahun pensiun PNS Kodam VI/Mlw, Hj Fatimah yang sudah 20 tahun pensiun, Hj Siti Aina yang sudah 19 tahun pensiun, Asmuransyah yang sudah 12 tahun pensiun dan Imam Nurhadi yang sudah 7 tahun pensiun. 

Sambutan Panglima Kodam VI/Mlw, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Teguh P Rumekso yang dibacakan WaAspers Kasdam VI/Mlw menyampaikan, selamat datang di aula Makodim 0905/Balikpapan, kepada seluruh pensiunan PNS Kodam VI/Mlw, serta hadirin dan tamu undangan. 

"Para hadirin yang saya hormati, acara silaturahmi yang kita laksanakan pada hari ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi juga persaudaraan diantara keluarga besar dengan pensiunan PNS Kodam VI/Mlw yang pernah bertugas dan mengabdikan diri bersama-sama di Kodam VI/Mlw," kata Pangdam VI/Mlw dalam sambutannya. 

Dia juga menyampaikan, semoga dengan melalui acara yang penuh dengan kekeluargaan ini para pensiunan PNS Kodam VI/Mlw saling berkomunikasi, bernostalgia dan saling melepaskan untuk mengenang masa-masa selama mengabdikan diri sebagai PNS Kodam VI/Mlw. 

"Saya berharap kegiatan edukasi ini akan memberikan hikmah dan kenangan manis dan bermanfaat pengabdian sebagai PNS Kodam VI/Mlw. Mungkin ada juga cerita kita dalam pengabdian Bapak dan Ibu yang akan jadi sandaran maupun nikmat kejadian yang lalu," ucapnya. 

Ketua panitia acara, Hj Tuti Ratnawati didampingi pendiri group para pensiunan PNS Kodam VI/Mlw  Heriana yang disapa Ibu Nana Asikin mengatakan, Ketua DPD Pepabri Provinsi Kaltim menyarankan untuk ke depannya yang sudah pensiun ini untuk bergabung ke Pepabri karena organisasinya di sana. 

Dia juga menyampaikan, sangat bersyukur juga senang sekali karena seluruh anggota yang masuk dalam grup ini semua kompak pengurusnya juga semua kompak. "Alhamdulillah panitia sangat gembira karena Aspers Kasdam dan Dandim 0905/Balikpapan sangat mendukung sekali kegiatan ini dan selama ini kita betul-betul terbantu dari untuk mobilisasi, tempat kegiatan dan lainnya," ucap Hj Tuti Ratnawati didampingi Nana Asikin. 

Sementara itu perlu diketahui, pendiri group para pensiunan PNS Kodam VI/Mlw Heriana yang disapa Ibu Nana Asikin mengatakan, dibentuk atau berdiri Jumat 21 Juni 2019, berusia 2 tahun lima bulan lebih. Bermula dari Heriana (Nana Asikin),  Mucce dan Nyarti, hanya tiga orang. 

"Pertemuan pertama pada Kamis tanggal 27 Juni 2019 di kediaman rumah Ibu Asnah di Damai dan terbentuknya anggota menjadi 14 orang. Pertemuan ke dua pada Sabtu 3 Agustus 2019 di kediaman Ibu Hj Tuti Ratnawati di Jalan Agung Tunggal, hingga anggota menjadi 38 orang, laki-laki sebanyak 30 orang dan wanita sebanyak 8 orang jadi berjumlah 38 orang dan sekarang menjadi ratusan orang," terang Nana Asikin. 

Dan akhirnya Sabtu (11/12/2021) pertemuan ketiga, di acara pertemuan silaturahmi dan temu kangen para pensiunan PNS Kodam VI/Mlw di aula Makodim 0905 Balikpapan. (ato)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM