Desember 09, 2021

Pemperberat Hukuman Koruptor melalui Revisi UU Tindak Pidana Korupsi

Refleksi Hari Anti Korupsi Sedunia 9 Desember 

BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID  - Korupsi adalah kejahatan luar biasa dan musuh bersama. Kini peringatan Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember 2021 harus dijadikan momentum untuk penguatan upaya pemberantasan korupsi. 

"Dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi sedunia. DPC Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Balikpapan, turut menyemarakkan peringatan tersebut dengan kegiatan yang sifatnya sosialisasi dan kampanye anti korupsi ini," ujar Ketua DPC Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Balikpapan, Oki M Alfiansyah SH Med CPCLE juga sekaligus Pengacara di Kota Balikpapan. 

Dia juga mengatakan, saat ini Indonesia mengalami masa darurat korupsi karena tingkat evifalen kejahatan korupsi ini semakin meningkat bahkan kerugian negara akibat ulah para koruptor itu mencapai ribuan triliunan Rupiah. 

"Ini adalah kejahatan yang menyengsarakan rakyat. Oleh sebab itu LAKI sebagai organisasi pegiat anti korupsi sangat intens atas penyakit kerah putih ini," kata Oki.  

Ketua DPC LAKI Balikpapan ini menyatakan, bahwa indikasi-indikasi korupsi di Kota Balikpapan ini juga semakin besar peningkatan kasusnya. "Kami mendorong aparat penegak hukum di sini adalah kepolisian dan kejaksaan untuk tidak mudah silau atas ulah koruptor ini tangkap dan penjarakan para koruptor di Balikpapan,". "Kegiatan yang dilakukan oleh DPC LAKI Balikpapan saat ini adalah renungan dan orasi di Taman 3 Generasi selanjutnya akan disambung pada tanggal 18-19 Desember dengan kegiatan lomba stand up commedy dan diskusi publik dengan tema, memperberat hukuman koruptor melalui revisi UU tindak pidana korupsi," ungkapnya. 

Pengurus DPC LAKI Balikpapan di antaranya Siti Maesaroh sebagai sekretaris, Roy yYuniarso sebagai wakil ketua, Clara Natalia sebagai bendahara, serta pengurus inti lainnya Dofit, Agus Arianto, Rustam dan lain-lainnya. (to)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM