Desember 24, 2021

Pelaksanaan Ibadah Natal, Kapolda Kaltim Ingatkan Seluruh Gereja Terapkan Prokes

Gubernur Kaltim Isran Noor dan Kapolda Kaltim Herry Rudolf Nahak usai apel gelar pasukan
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Mengantisipasi adanya penyebaran dan lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam pelaksanaan perayaan Natal tahun 2021, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengingatkan agar pelaksanaan ibadah Natal di seluruh gereja menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. 

"Saya perintahkan kepada semua Kapolres, setidaknya menyampaikan kepada pimpinan tempat ibadah (gereja), untuk memastikan bahwa mereka menerapkan protokol kesehatan," ujar Kapolda usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Mahakam 2021 di Balikpapan, Kamis (23/12/2021). 

Tak hanya itu, lanjut Kapolda, pembatasan kapasitas gereja saat pelaksanaan ibadah maupun misa Natal, menurutnya juga perlu diperhatikan. Untuk itu, jajaran kepolisian akan turut menyiagakan personel sekaligus melakukan penjagaan di tiap gereja. 

"Sesuai ketentuan, jumlah jemaat maksimal 50 persen dari kapasitas gereja. Nanti kan kami juga melakukan pengamanan di sana (gereja) bersama unsur TNI dan aparatur lainnya sekaligus melihat apakah prokes itu diterapkan," bebernya. 

Pengamanan ibadah Natal menjadi atensi utama petugas gabungan selama bergulirnya operasi bersandi Lilin Mahakam 2021. Selain itu, Kepolisian turut menyiagakan 66 pos pengamanan, pos pelayanan dan posko terpadu yang tersebar di berbagai titik di Kalimantan Timur. Personel gabungan berjumlah sekira 2.000 petugas yang terlibat dalam operasi, akan disiagakan di pos-pos tersebut selama operasi berlangsung. 

"Fokus kita sekarang, jaga jangan ada gelombang (Covid-19) berikutnya. Sehingga dengan berbagai cara, dalam operasi ini kita akan pastikan bahwa protokol kesehatan dilaksanakan," pungkas Kapolda Herry Rudolf Nahak. (agus)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM