November 04, 2021

Wenny GHS Pastikan Tetap Maju dalam Musda KNPI Balikpapan

Wenny GHS memastikan tetap maju menjadi calon Ketua DPD KNPI Balikpapan (ato/kk)
BALIKPAPAN, KABARKALTIM.CO.ID - Rabu (3/11/2021) sekira pukul 22.30 Wita, Sekretaris DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Balikpapan, Wenny GHS, mendatangi kantor KNPI untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD KNPI, dimana Musyawarah Daerah (Musda) digelar Sabtu 6 November 2021 nanti. 

Namun, Ketua panitia Musda XV Andi Adi Kusuma Solong yang ditemui malam itu menyerahkan proses pendaftaran bakal calon Ketua DPD KNPI kepada Aldi, sekretaris panitia yang saat itu tak berada di kantor DPD KNPI Balikpapan. 

Sempat terjadi adu argumen yang cukup alot karena formulir yang diminta oleh bakal calon tak juga diberikan. "Bang, saya mau daftar minta formulir, semua persyaratan saya bawa lengkap. Kan tutupnya tanggal 3, ini masih tanggal 3 lho," kata Wenny. 

Perdebatan kemudian ditengahi oleh Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Balikpapan, Andi Amir Solong, yang menjelaskan bahwa pendaftaran sebenarnya bisa dilakukan pada saat berlangsungnya Musda 6 November 2021 nanti sesuai AD/ART KNPI. 

"Acuan calon Ketua KNPI ada di AD/ART KNPI dan nanti dibahas di tatib (tata tertib) saat Musda, semua berhak mencalonkan sesuai syarat dalam AD/ART dan tatib, meski tidak mendaftar di bakal calon yang dibuat kepanitiaan, tetap bisa mencalonkan," tegas Amir Solong. 

Mendengar jawaban itu, Wenny GHS beranjak pulang meski dengan tangan kosong, syarat bakal calon telah ia bawa untuk bisa mendapatkan formulir pendaftaran yang belum diberikan. Meski demikian, Sekretaris DPD KNPI Balikpapan itu mengaku memegang argumentasi yang disampaikan karena memang sangat jelas aturan yang membahas pencalonan ada di AD/ART KNPI. 

"Saya pegang kata senior-senior saya di KNPI itu, walau saya sudah komunikasi sejak pagi tadi bahwa saya mendaftar di last minute, kita ber-KNPI ini bukan satu dua tahun. Saya paham aturan mainnya," katanya. 

"Dan saya pastikan tetap maju sebagai calon Ketua KNPI Balikpapan di Musda nanti," jelas  Wenny GHS sebelum beranjak meninggalkan Gedung KNPI. 

Untuk informasi, berita yang beredar bahwa pendaftaran bakal calon Ketua DPD KNPI Balikpapan ditutup sejak 1 November 2021, namun dibuka kembali hingga tanggal 3 November 2021. "Dibuka kembali sampai tanggal 3 November 2021, tanggal 3 itu yah sampai jam 23.59 Wita," kata Ketua Panitia SC, Andi Azis Martadi beberapa hari lalu. (ato)

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Follow Kami

NEWS UPDATE

POPULER

INFO LOWONGAN KERJA

JADWAL PENERBANGAN BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

INFO CUACA KALTIM